Selingan

Dihantam Batu Raksasa Rumah Ini Jadi Destinasi Wisata

(republika.co.id)- Lebih dari satu decade lalu (24/4/1995), sebuah rumah di 440 North Shore Drive, Fountain City, Wisconsin, AS, dihantam batu raksasa. Uniknya, hingga kini rumah ini malah jadi lokasi wisata yang banyak didatangi pengunjung.

 

Pemilik sebelumnya, Maxine dan Dwight Anderson, terguncang setelah batu 55 ton menghantam kamar tidur mereka. Lantas, mereka menjual rumah itu dan pindah dalam waktu satu bulan.

 

Sang pembeli, John Burt, yang berprofesi sebagai investor properti, melihat peluang dalam bencana itu. Alih-alih merenovasinya, ia malah mengganti nama properti itu jadi “Rock in The House” alias batu di dalam rumah.

 

Dalam 6 bulan pertama, sekitar 12 ribu orang dilaporkan mengunjungi lokasi wisata itu. Lempengan batu setinggi lima meter masih terjepit di bagian belakang rumah, lengkap dengan dekorasi dramatis pecahan kayu dan puing-puing di sekelilingnya.

 

Sebagian besar rumah yang tak ditinggali itu tetap tak tersentuh dan tidak berubah sejak pemilik pertama menjualnya. Ruang tamu, misalnya, tetap didekorasi dengan gaya periode awal 1990-an yang dapat terlihat pada interior dinding dan lantai.

 

Pengunjung yang datang dikenai biaya 2 dolar AS (Rp 27 ribu) untuk bebas melihat-lihat semua ruangan. Sejumlah catatan tulisan tangan menampilkan fakta-fakta mengenai bencana pada tahun 1995 itu.

 

Ada juga tempelan kliping koran yang menceritakan kisah bencana lain di Fountain City, seperti banjir, gempa bumi, dan longsor batu serupa. Rumah ini mudah diketahui karena tulisan plang “Rock in The House” di muka halamannya telah ditunjuk oleh Dewan Kota Fountain City sebagai objek wisata khusus dan mendapat izin pelestarian sejarah, demikian dilansir dari Amusing Planet, Senin (30/5).

 

(Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari  Bahan dari : https://republika.co.id/berita/o7z1ja328/dihantam-batu-raksasa-rumah-ini-malah-jadi-tempat-wisata)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close