Kristiani dan Hindu

Mengenal Gua Maria Lourdes

(travelingyuk.com)- Kediri tak hanya populer dengan Simpang Gumul. Kota ini juga punya wisata religi menarik. Bernama Gua Maria Lourdes yang keindahannya menakjubkan. Ada banyak hal bisa ditemukan di tempat ini. Kalau penasaran, bisa simak ulasan berikut.

 

1-Disambut Gereja Puh Sarang yang unik

Saat masuk ke sini langsung disambut sebuah gereja Puh Sarang yang berbentuk unik, dari arsitekturnya dan dinding bangunannya yang terbuat dari susunan bebatuan. Bentuk atapnya serba segitiga jadi daya tarik gereja. Pengunnjung boleh masuk menikmati interiornya, engan catatan sedang tidak ada acara keagamaan di dalamnya.

 

2-Gedung Serba Guna yang  tak kalah menarik

Di sini ada Gedung Serba Guna yang menarik. Rangka bangunannya ditopang besi kokoh dan bentuk atapnya melengkung di ke-4 sisinya. Di bawah atapnya terdapat lambang salib yang menyala.

 

3-Area Berdoa di  depan Gua

Berjalan ke dalam, akan sampai di area pelataran luas dan rindang oleh pepohohan. Di depan halaman itu ada tebing tinggi berbatu dengan mulut gua menganga, di gua ini lah ada patung Maria Lourdes. Duduk bersimpuh di halaman gua sambil berdoa jadi pilihan umat Katolik di Gua Maria Lourdes ini.

 

4-Air suci mengalir disisi Gua

Di sisi kanan gua ada dinding tebing yang mengalirkan air melalui kran-kran. Di satu sudutnya tertulis “Mata Air Suci”. Konon, menurut pengelola, siapapun yang minum atau membasuh mukanya dengan air suci ini bisa mendapatkan berkah keberuntungan, kesehatan, dan awet muda..

 

5-Meresapi perjaalanan hidup Yesus di Jalan Salib

Selain berdoa dan mengagumi indahnya Gua Maria Lourdes, datang ke Puh Sarang ini menambah ilmu pengetahuan. Di Jalan Salib yang menyajikan kisah perjalanan hidup Yesus. Lokasi jalan Salib ini di hadapan Gua Maria yang arahnya agak turun ke bawah.

 

6-Belanja oleh oleh khas Puh Sarang

Di sini ada toko oleh-oleh, Teman Traveler. Di antaranya menjual perlengkapan ibadah. Seperti salib, kalung salib, lilin altar, tasbih, dll. Tapi, bagi yang non-Katolik bisa beli barang lain yang merupakan hasil kerajinan tangan warga setempat. Seperti tas, dompet, tempat pensil, topi, kaos, dan pernak-pernik lain.

 

Itulah Gua Maria Lourdes yang merupakan wisata religi di Kediri. Untuk masuknya, Anda hanya bayar parkir Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 bagi mobil. (Welly  Handoko;  Bahan dari :  https://travelingyuk.com/gua-maria-lourdes-2/255051/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close