Aku cinta Indonesia

Kejutan Dari Menkes Terawan Saat Bekerja Begini Reaksi Risma

(m.merdeka.com)- Menkes RI Terawan AP tiba-tiba datang ke Balai Kota Surabaya. Kedatangan Menkes dan jajarannya tak diketahui pihak Pemkot Surabaya, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

 

Dikutip dari Antara, (2/7), bahwa Menkes Terawan, ke Surabaya itu bentuk kejutan. Ia ingin melihat langsung cara kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam menangani COVID-19.

 

Risma Kaget

Menkes melihat langsung cara kerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menangani COVID-19 di dapur umum Balai Kota Surabaya, (2/7).

 

“Saya kaget bapak datang. Saya kok tidak diberitahu. Jadi ya begini, beberapa bulan saya ngantornya di luar begini,” tuturnya menjelaskan cara kerjanya selama ini.

 

Kejutan dari Menkes

Sembari tertawa, Menteri mengatakan kedatangannya yang tiba-tiba itu bagian dari kejutan. Ia pun menyaksikan kerja Risma di dapur umum COVID-19 yang didirikan di lingkungan balai kota Surabaya.

 

Risma memaparkan yang sedang ia lakukan, yakni pemutusan mata rantai COVID-19 dengan lihat peta sebaran kasus positif di tiap kelurahan. ” Kami punya petanya dan kami tahu sebarannya. Sehingga ini yang kami lakukan kalau ada warga tekonfirmasi, maka kami blokir lokal di wilayah itu,” kata Risma sambil menunjuk peta sebaran di atas meja kerjanya.

 

Perketat Protokol Kesehatan

Menurut wali kota wanita pertama di Surabaya itu, protokol kesehatan di berbagai bidang terus diperketat, seperti di pasar tradisional. Pedagang dan pembeli wajib disiplin. Saat bayar mereka tidak bersentuhan fisik. “Setiap pedagang bertransaksi keuangan pakai nampan supaya tak bersentuhan. Lalu ada tirai antara pedagang dan pembeli. Biar aman,” ujarnya.

 

Beri Apresiasi

Menkes tertarik untuk inspeksi di salah satu pasar di Kota Pahlawan guna melihat kedisiplinan antar pedagang dan pembeli. Ia berbisik dan mengajak Risma ke pasar. “Mari kalau gitu. Kita ke pasar. Ini tidak ada persiapan apa-apa lho pak,” kata Risma sambil tertawa.

 

Risma mengajak Menteri ke Pasar Genteng. Setibanya di pasar tangguh itu, Menkes menyaksikan tiap toko di Pasar Genteng dilengkapi tirai plastik dan nampan untuk melakukan transaksi.

 

Menkes mengatakan kinerja seperti inilah yang diminta Presiden RI Joko Widodo. “Ini kan sama seperti yang diminta Pak Presiden. Ini seperti operasi militer. Luar biasa Bu Risma,” katanya.

 

(mdk; rka; Rizka Nurlaily M;  Bahan dari : https://m.merdeka.com/jatim/dapat-kejutan-dari-menkes-terawan-saat-bekerja-begini-reaksi-tri-rismaharini.html?site=merdeka&utm_source=Digital+Marketing&utm_medium=Partnership&utm_campaign=Line)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close