Wisata dan Kuliner

Romantisme Di Air Terjun Batu Layang bengkulu

(pedomanbengkulu.com)-Di berbagai daerah di Bengkulu banyak Wisata Air Terjun. Diantaranya adalah Air Terjun Batu Layang

 

Air terjun ini salah satu objek wisata yang berada di Bengkulu Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekira 60-70 meter dengan lebar mencapai 40 meter.

 

Keindahan air terjun ini kerap kali disebut masih sangat alami, sebab objek wisata satu ini memang belum terlalu populer seperti objek wisata lainnya di kota Bengkulu.

 

Terkhusus pecinta alam, rasanya tak lengkap jika tak menyempatkan mengunjungi tempat wisata ini. Keindahan dan pesona alam yang ditawarkan Air Terjun Batu Layang membuat pengunjung merasakan sensasi yang nyaman dan tenang. Berada disini dapat merasakan romantisme alam yang indah.

 

Jika beruntung, pengunjung dapat berjumpa dengan monyet ekor panjang di sekitar air terjun. Disini juga menjadi tempat rekomendasi untuk mandi, namun jika belum terlalu pandai berenang maka tidak diperkenankan menjejali area yang cukup dalam.

 

Air Terjun Batu Layang ini di Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Jarak air terjun dari Pusat Kota Bengkulu sekira 55 km. Jarak terasa lebih dekat jika bermula dari Arga Makmur sekira 15 km dan dapat ditempuh dengan memakan waktu 20 menit.

 

Untuk menuju ke lokasi bisa dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kemudian kendaraan dapat di parkirkan dipemberhentian terakhir yaitu Desa Batu Roto. Selanjutnya perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang akan memakan waktu sekira 1 jam perjalanan.

 

Namun, jangan khawatir! sebab lelah dalam perjalanan akan terbayar saat menjumpai air terjunnya. Keindahan alam yang disuguhkan dan kesejukan udara akan membuat semua rasa letih hilang seketika

 

(Eva  De; Bahan dari : https://pedomanbengkulu.com/2018/05/romantisme-alam-di-air-terjun-batu-layang/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close