Islam

Shalat Idul Adha Di Bumi Prima Garden Dengan Menjalankan Protokol Kesehatan

(saktimedianews.id)-CIMAHI; Alahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, takbir tahlil dan tahmid berkumandang selepas mahgrib bersahutan membesarkan Asma Allah dan rasa syukurpun sambut hari raya Idul Adha, dimana semua umat muslim menyambut dan merayakannya hari ke Agungan ini.

 

Diperkirakan lebih dari seribu umat Islam warga Bumi Prima Garden di Jalan Pesantren Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi pada hari Jum’at 31/7, mereka melaksanakan Shalat berjamaah Idul Adha di area lapang perumahan tersebut, Imam dan Khatib oleh KH. Nanang Fauzi MLi.

 

KH.Nanang Fauzi MLi. Khotib menyampaikan dalam khutbah nya, “Inti dari pada ibadah Haji dan Penyembelihan Hewan Qurban semata mata untuk meningkatkan Kadar Ketaatan dan Ketaqwaan seorang Umat pada Allah Subhanahu wataala dan Umat Islam harus tetap bersabar menghadapi musibah wabah yang terjadi saat ini,” itulah sebagian dari isi ceramah selepas shalat berjamaah.

 

Dalam menghadapi New Normal pelaksanaan shalat tersebut mengacu pada protokol kesehatan dimana disediakannya handsatizer, cek poin jaga jarak dan jamaah diwajibkan memakai masker.

 

“Alhamdulillah Pemotongan hewan Qurban tahun ini DKM Masjid Bumi Prima menerima titipan 8 ekor sapi dan 17 ekor Kambing dan akan kami laksanakan pemotongannya esok hari sabtu,” ungkap Tryiono selaku panitia sekaligus pengurus dari DKM tersebut menuturkan kepada Tim Saktimedianews selepas pelaksanaan shalat.

 

 

 

(Kiriman Tjahjo Rahardjo;  Jurnalis : Hdm, Awk, Usep, MasNur; Bahan  dari : https://www.saktimedianews.id/2020/07/31/shalat-idul-adha-di-bumi-prima-garden-dengan-tetap-menjalankan-protokol-kesehatan/ )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close