Iptek dan Lingk. Hidup

Aplikasi Microsoft Mampu Pulihkan Data Yang terhapus

(merdeka.com)- Microsoft baru merilis aplikasi atau tools baru yang mampu mengembalikan file atau dokumen yang terhapus. Dokumen yang terhapus bisa dipulihkan meski terhapus sengaja atau tidak.

 

Bernama Windows File Recovery, aplikasi ini dapat diunduh pengguna Windows 10 secara gratis lewat Microsoft Store.

 

Berbasis aplikasi command line, Windows File Recovery mampu me-recover berbagai macam file atau dokumen dari drive lokal, USB drive, hingga SD card yang sering dipakai di kamera, sebagaimana dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com.

 

Seperti recover tools lainnya, kamu harus langsung menggunakan Windows File Recovery ini sesaat setelah file atau dokumen terhapus sebelum data itu ditimpa otomatis oleh system

 

Adapun tools baru Microsoft ini mampu memulihkan file MP3, video MP4, dokumen PDF, gambar JPEG, dan dokumen milik Microsoft, seperti Word Excel, dan PowerPoint.

 

Mampu pulihkkan File sai Drive di Format

Secara default, aplikasi recover tools milik Microsoft ini dibuat khusus untuk sistem file NTFS. Windows File Recovery mampu memulihkan file dari disk yang rusak atau sudah diformat sekalipun.

 

Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memulihkan jenis file tertentu di seluruh sistem file FAT, exFAt, dan ReFS.

 

Hanya, proses pemulihan data ini akan memakan waktu yang lebih lama dari seharusnya. Windows File Recovery dapat menjadi tools pilihan yang tepat dan berguna bagi siapa saja yang secara tidak sengaja menghapus dokumen penting, atau menghapus seluruh isi drive secara tidak sengaja.

 

(idc; Reporter: Yuslianson; Indra Cahya;  Bahan dari :  Liputan6.com dan https://www.merdeka.com/teknologi/aplikasi-microsoft-ini-mampu-pulihkan-data-yang-telah-terhapus.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close