Iptek dan Lingk. Hidup

Kocak Saat Mobil Elektrik Menerjang Banjir Jadi Kapal Selam

(suara.com)- Bukan rahasia lagi banjir jadi momok bagi pengguna kendaraan. Selain menghambat perjalanan, mobil atau motor yang tergenang atau menerjang banjir rentan mengalami kerusakan mesin.

 

Tapi tidak dengan kendaraan yang satu ini. Aman melenggang di genangan air, mobil mencuri perhatian saat tengah melintas.

 

Seperti kebanyakan mobil berjenis sedan lainnya, mobil ini mempunyai dimensi yang tak teralalu tinggi, membuatnya tampak seperti menyelam saat menerjang banjir.

 

Kemunculannya pun mirip seperti kapal selam yang menyeruak di permukaan laut.  Penampakan aksi mobil tersebut terekam oleh sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @Tesla_Mania, kemarin (5/8/2020). Diduga video tersebut diambil di sebuah daerah di China

 

Mobil yang menyelam tersebut merupakan kendaraan elektrik asal Amerika Serikat, Tesla

“Orang bersorak di belakang: Sebuah Tesla, ha!” tulis pengunggah video tersebut.

 

Tak seperti kendaraan konvensional berbahan bakar BBM yang rentan rusak saat tergenang air, kendaraan elektrik secara teknis lebih aman selama piranti kelistrikannya disegel rapat-rapat sehingga ‘steril’ dari air dan tidak memicu konslet.

 

Perbedaan utamanya, mesin konvensional membutuhkan udara dari luar untuk melakukan pembakaran dan kompresi. Hal inilah yang membuat air rentan masuk ke dalam mesin dan memicu kerusakan. Video yang memperlihatkan momen unik ini rupanya memicu sederet komentar jenaka dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

 

“Wow Tesla bisa menyelam lebih baik dari ikan,” tulis @Deepti17333134.

“Baterai akan baik-baik saja, nggak tahu deh kalau interiornya,” kata @4thRowPopcorn.

“Fitur wiper otomatis itu untuk ‘mode mobil’, Tesla nebenukan bahwa wiper tidak diperlukan saat ‘mode kapal selam’,” celetuk @rh_parker.

 

Video yang memperlihatkan momen unik ini rupanya memicu sederet komentar jenaka dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

“Wow Tesla bisa menyelam lebih baik dari ikan,” tulis @Deepti17333134.

“Baterai akan baik-baik saja, nggak tahu deh kalau interiornya,” kata @4thRowPopcorn.

 

“Fitur wiper otomatis itu untuk ‘mode mobil’, Tesla nebenukan bahwa wiper tidak diperlukan saat ‘mode  kapal selam’,” celetuk @rh_parker.

 

(Angga Roni Priambodo;  Bahan dari : https://www.suara.com/otomotif/2020/08/06/104222/momen-kocak-saat-mobil-elektrik-menerjang-banjir-bisa-jadi-kapal-selam?page=all)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close