Selingan

Eliyan Nuraini Jadi Pramugari Pesawat VVIP TNI AU Pernah Digoda Banyak Pria

(merdeka.com)- Tak banyak orang tahu, jadi pramugari pesawat VVIP TNI AU bukan hal mudah untuk dilakukan. Berbagai tuntutan pekerjaan yang  berat harus siap dijalani seluruh pramugari.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Eliyan Nuraini. Ia harus siaga 24 jam hingga kerap mendapatkan godaan dari banyak pria saat sedang bertugas. Berikut ulasan selengkapnya.

 

Cita cita jadi Wara

Dirangkum dari laman Instagram puspentni, rupanya jadi bagian dari AU adalah cita-citanya sedari dulu. Pihak keluarga tak memaksa, namun memberikan dukungan terhadap pekerjaannya saat ini.

 

“Untuk menjadi seorang WARA, kebetulan itu cita-cita dari diri saya. Selain itu juga untuk mengabdi kepada negara, memang passion saya di Angkatan Udara,” terangnya.

 

Kelebihan menjadi Pramugari

Meski banyak beban tugas yang diembannya, jadi pramugari pesawat VVIP TNI AU itu ada kelebihan tersendiri baginya. Dari terbiasa berpenampilan rapi hingga berkesempatan menjamu orang penting

 

“Yang menarik bagi saya adalah pramugari ini memiliki pandangan yang memiliki semua. Dalam artian entah itu perilaku yang baik, penampilan yang baik, dan juga wawasannya yang baik,” paparnya. “Selain itu juga kami membawa penumpang yang berpengaruh di Indonesia ini,” jelasnya.

 

Pengalaman menarik

Menurut perempuan yang akrab disapa El ini mendapatkan kesempatan bertemu dan melayani Presiden RI adalah kebanggaan tersendiri. Juga berbagai budaya hingga orang baru kerap ia temui kala bertugas.

 

“Kita bisa terbang mendampingi orang nomor satu di Indonesia yaitu Bapak Presiden RI. Selain itu kita juga mendapat banyak pengalaman baru, bertemu dengan orang-orang baru, budaya baru, dan juga menambah pengalaman baru,” ucapnya.

 

Cara menghadapi Godaan Pria

Dara cantik anggun ini mengaku pernah mendapatkan banyak godaan saat bertugas. Ia memiliki caranya sendiri untuk menghadapi situasi seperti itu.  “Menolak secara halus, artinya kita tetap menjaga harga diri sebagai seorang wanita tapi penyampaiannya tetap dengan sopan,” katanya.

 

Siap siaga

Karena pesawat VVIP TNI AU merupakan alat transportasi khusus bagi orang penting di Tanah Air, El pun memaparkan dirinya harus selalu siap siaga untuk bertugas. Dia harus berada di lokasi tepat 2 jam sebelum penerbangan

 

“Dukanya mungkin mengingat masalah waktu karena penerbangan kami bersifat stand by on call. Artinya sewaktu-waktu harus siap jika mendadak,” ujarnya.

 

Harus pintar membagi waktu

Hal ini memaksanya harus pintar mengatur waktu. Waktu yang ketat itu harus ia bagi dengan keluarga tercinta. “Dan untuk pembagian waktu, kita harus pintar mengatur antara waktu untuk keluarga dan untuk tugas kami,” imbuhnya.

 

Pernah menumpahkan minuman

Sederet pengalaman pahit kala bertugas pernah dia alami. Ia pernah menumpahkan minuman pada salah satu penumpang pentingnya saat pesawat mengalami turbulensi. “Saat itu sedang turbulensi, lalu secara tidak sengaja saya menumpahkan minuman ke beliau. Sedikit,” kenangnya.

 

“Kami langsung meminta maaf kepada beliau dan kebetulan pramugari diajarkan untuk bagaimana kami menghadapi situasi seperti itu,” lanjutnya.

 

Memiliki kekasih

Dara cantik yang kini menjadi pusat perhatian di Wanita Angkatan Udara ini telah memiliki kekasih hati. Tampak malu-malu, ia mengatakannya kepada publik.  “Sudah, sudah punya,” katanya sembari senyum.

 

(mta; Mutiara Anggraini; Bahan dari : https://www.merdeka.com/trending/cerita-eliyan-nuraini-jadi-pramugari-pesawat-vvip-tni-au-pernah-digoda-banyak-pria.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close