Aku cinta Indonesia

KAI Kembangkan Stasiun Pondok Ranji

(beritasatu.com)-JAKARTA; PT KAI dan PT Jaya Real Property Tbk berkolaborasi melakukan penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan. Kerja sama ini bertujuan memberikan peningkatan pelayanan dan keselamatan pengguna kereta rel listrik.

 

Groundbreaking new image dan peningkatan aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Dirut KAI Didiek Hartantyo, dan Dirut JRP Trisna Muliadi pada Senin (10/8/2020) di Stasiun Pondok Ranji.

 

Budi Karya Sumadi mengatakan, Kemhub terus berupaya dan langkah strategis membangun satu sistem tansportasi terintegrasi dengan moda lain, perkantoran atau kompleks perumahan. Menhub berharap masyarakat makin mudah menjangkau dan menggunakan angkutan umum massal bertarif terjangkau tak terkecuali KRL yang jadi kebutuhan pokok masyarakat.

 

“Saya sambut baik kolaborasi PT KAI dan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Karena masyarakat Tangsel banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL,” jelas Menhub (10/8/2020).

 

Menhub menginginkan bentuk kerja sama ini dapat diaplikasikan di wilayah lain dan berharap dukungan dari pemda agar stasiun-stasiun KA jadi makin mudah diakses masyarakat. Diharapkan pengguna angkutan perkeretaapian semakin meningkat sehingga dapat menyelesaikan masalah kemacetan jalan.

 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, prioritas pembangunan yang ingin diwujudkan di Kota Tangsel adalah pembangunan infrastruktur kota yang nyaman, modern, dan ramah lingkungan. Penataan ini mendukung perwujudan hal itu.

 

Dirut KAI Didiek Hartantyo menuturkan, saat ini, konsep kawasan terpadu di stasiun di Tangsel sudah mulai dibangun di area Stasiun Rawa Buntu dan kini di Stasiun Pondok Ranji. Harapannya, ke depan konsep ini bisa dibangun di tempat lainnya.

 

Selain mendukung pertumbuhan perekonomian kawasan, konsep terpadu  ini membuat mobilisasi atau transportasi menjadi lebih efisien, mengurangi kemacetan dan mendukung penataan kawasan.

 

Menurut Didiek, kolaborasi ini salah satu langkah KAI mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia melalui integrasi Stasiun Pondok Ranji dengan kawasan Jaya Real Property di Tangerang Selatan.

 

“Melalui penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji, diharapkan dapat memberi kemudahan, keselamatan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Tangerang Selatan yang ingin bekerja ke DKI Jakarta menggunakan KRL,” ujar Didiek Hartantyo.

 

Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah yang optimal atas aset yang dimiliki oleh KAI maupun JRP. Ke depan, stasiun-stasiun lainnya juga akan dikembangkan dengan konsep serupa agar minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dapat meningkat.

 

(JAS; Thresa Sandra Desfika; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/megapolitan/663943/kai-kembangkan-stasiun-pondok-ranji)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close