Wisata dan Kuliner

Resep Ikan Kembung Cabai Hijau Ala Masakan Padang

(lifestyle.okezone.com)-PENGEN makan siang pakai lauk ala masakan Padang? Anda bisa coba masak ikan kembung cabai ijo yang khas banget.

 

Tak perlu repot kalau ingin masak ikan kembung cabai ijo ini. Karena ikan kembungnya hanya tinggal digoreng, lalu tambahkan ulekan cabai ijo, aneka rempah, juga bawang.

 

Dikutip dari akun Instagram @masaktv, berikut resep mengolah masakan lezat yang satu ini, ikan kembung cabai ijo yang bisa Anda simak.

 

Bahan bahan

500 g ikan kembung

4 siung bawang merah

2 siung bawang putih

10 buah cabai hijau

 

3 buah cabai merah

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas

2 buah tomat

 

Gula

Garam

150 ml air

Minyak goreng

 

Cara membuat

1-Lumuri ikan dengan garam dan perasan jeruk nipis. Lalu diamkan selama 15 menit. Goreng ikan sampai agak kering. Sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum;

 

2-Lalu masukkan cabai hijau, cabai merah, daun salam, lengkuas, tomat. Aduk. Masukkan garam dan gula pasir. Aduk merata. Lalu masukkan air. Masukkan ikan. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Angkat. Ikan Kembung Cabai Hijau siap disantap.

 

(dwk; Wilda Fajtiyah; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2020/08/03/298/2255938/resep-ikan-kembung-cabai-ijo-ala-masakan-padang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close