Iptek dan Lingk. Hidup

Barisan Robot Membuat Hidup Lebih Mudah

(autotekno.sindonews.com)-JAKARTA; Robot  merupakan teknologi mutakhir yang terus dikembangkan oleh manusia. Berbagai jenis robot dengan beragam kegunaan telah diciptakan hingga saat ini

Berikut ini 10 Robot yang bisa membuat hidup lebih mudah, dilansir dari Tech Insider, Senin (14/9/2020).

 

1-Travelmate

Bagi yang suka berpergian, robot ini bisa sangat membantu. Travelmate merupakan robot berbentuk koper yang mampu mengikuti ke manapun pemiliknya pergi. Agar tetap dekat dengan pemiliknya, Travelmate terkoneksi dengan GPS melalui smartphone.

 

2-Grillbot
Grillbot berfungsi seperti Roomba (robot vacuum cleaner), tetapi di panggangan. Penggunaannya sangat mudah, cukup menyetel waktu, dan biarkan Grillbot bekerja

 

3-Foldimate

Robot ini mampu merapikan baju setelah mencuci pakaian. Foldimate bisa melipatkan semua pakaian penggunanya dengan mudah.

 

4-Moley Robotics

Masakan yang dibuat oleh chef atau koki profesional sudah bisa dipastikan enak. Tetapi bagaimana jika koki itu bukan manusia melainkan robot? Mesin ini dikembangkan oleh Moley Robotics. Robot ini mampu meniru secara persis setiap gerakan para koki.

5-Pillo
Pillo mampu membantu penggunanya mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan. Pillo dibekali teknologi facial recognition, untuk memberikan obat yang tepat dan di waktu yang tepat.

 

6-Temi
Temi merupakan Robotyang befungsi sebagai asisten pribadi. Robot ini bisa mengikuti ke manapun penggunanya pergi, dan akan datang ketika dibutuhkan. Pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan apapun ke Tumi, serta membuat pemanggilan video.

 

7-BratWurst
Jika sedang berkumpul dengan kerabat, robot ini bisa membantu penggunanya memanggang sosis atau daging. BratWurst pernah digunakan untuk memanggang lebih dari 200 sosis dalam sebuah pesta di Berlin Jerman.

 

8-Kobi
Robot ini juga seperti Roomba, tetapi berfungsi untuk membuka akses ketika jalanan tertutup salju. Kobi juga bisa digunakan untuk merawat rumput di rumah.

 

9-Ohea
Ohea adalah kasur pintar yang bisa merapikan otomatis. Hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk membuat kasur terlihat rapi seperti tidak baru saja digunakan.

 

10-Winbot
Winbot merupakan Robot yang berfungsi sebagai pembersih kaca otomatis. Penggunanya juga bisa mengendalikan Winbot dengan remote control.

 

(wbs; Fikri Kurniawan;  Bahan dari : https://autotekno.sindonews.com/read/164014/124/barisan-robot-yang-membuat-hidup-lebih-mudah-1600070967)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close