Info Daerah n Opini

Tangerang Selatan Tetap semangat Tebarkan manfaat untuk Kemaslahatan Umat

(Oleh : Suradi;  Nara sumber webinar _Great Heroes n Friends ke-3)_

Para ahli manfaat itulah sapaan dari nara sumber Great Heroes n Friends ke-3 kepada para peserta webinar ini yang diselenggarakan oleh Dapen Telkom  yang bertajuk “Tetap semangat Tebarkan manfaat untuk Kemaslahatan Umat”  pada Kamis, 24 September 2020 pk. 13.00-15.00 WIB

 

Diikuti peserta dari P2Tel, Dapen Telkom, komunitas pengurus masjid, komunitas pejuang mutu dan produktivitas, pejuang K3  dan alumni pendidikan yang satu almamater  dengan nara sumber dari beberapa kota di Jawa dan luar Jawa. Sebagai moderator dalam acara webinar ini adalah pak Ruli dari Dapen Telkom.

 

Dari pemaparan materi nara sumber dalam bentuk  narasi dan visual (short video) serta diperkaya  dengan acara tanya jawab maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

 

1-Approach : Norma dan nilai-nilai universal menjadi sumber acuan dan dasar serta mengajarkan kita tetap semangat tebarkan manfaat untuk kemaslahatan umat.

 

2-Deployment : Dalam penerapannya kita perkuat dengan menjalin silaturahim potensi umat yang ada, melakukan sharing para pihak yang ahli di bidangnya dan sinergi dengan para pihak yang berkepentingan baik secara personal dan komunal dengan spirit 3N (Niteni, Niroke, Nambahi) atau ATM (Amati, Tirukan, Modifikasi) untuk menjadi Always the best.

 

Sebagai ilustrasinya adalah membangun_Strong Character, Syariah Preneurhip dan Social Responsibility_ dalam tata kelola DKM Baitul Hikmah sedangkan untuk Baitul Yatim dengan pembangunan secara fisik, penggalangan donasi dan concept & content.

 

3-Learning : Senantiasa berusaha melakukan review atas proses yang dijalankan yang hasilnya dilakukan improvement secara berkelanjutan. Ilustrasinya performance review dipetakan dalam 4 perspective Balance Score Card yaitu Financial Perspective, Jamaah Perspective, Internal process Perspective dan Lear & Growth Perspective.

 

4-Integration : Mewujudkan apa yang menjadi mimpi dan cita-cita bersama dengan melakukan konsolidasi internal dan kolaborasi dengan pihak eksternal. Sebagai ilustrasinya adalah penyusunan buku yang berjudul ”Dari Ilalang ke Bangunan Menjulang” Baitul Yatim.

 

5-Result : In syaa Allah ketika kita berproses dengan baik dan benar maka akan menghaslkan output yang lebih baik dan lebih baik lagi (kinerja unggul) dengan ilustrasi beberapa testimoni, pengalaman spiritual dan perjalanan panjang  pelayanan dan operasional Baitul Hikmah dan Baitul Yatim terutama untuk penguatan keshalehan spiritual, keshalehan sosial dan keshalehan profesional.

 

Bila tuan ke Sukabumi singgahlah  ke Cisaat. Demikianlah kesimpulan webinar Great Heros n Friends ini semoga menghadirkan manfaat. Jalan-jalan ke Bandung jangan lupa ke Maribaya. Mari kita saling mendukung tebarkan manfaat bagi sesama. Cuci tangan sampai bersih. Cukup sekian, terimakasih.

 

Bagi bapak/ibu yang ingin menyimak pemaparan pak Suradi tp belum sempat silahkan ke link ini, mohon maaf tidak dari awal sekali

: https://www.facebook.com/MasjidBaitulHikmahBSD/videos/602491973762696/

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

(Oleh : Suradi; Nara sumber webinar _Great Heroes n Friends ke-3)_FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close