Selingan

Ini Cara Wanita Terkaya Amerika Membuang Uang(1/2)

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Sejumlah orang terkaya di dunia tidak menghabiskan kekayaannya untuk beli barang mewah dan berlibur. Namun mereka rela menghabiskannya untuk kegiatan amal.

Para wanita terkaya di dunia menyumbangkan uangnya untuk tujuan penting setiap tahun. Belum lama ini, Forbes mengungkap siapa wanita terkaya di Amerika yang memanfaatkan kekayaannya dengan baik dan bijak. Lantas siapa saja mereka, berikut ini adalah paparannya.

 

1-Alice Walton-US 86,3 Miliar

Alice Walton adalah putri pendiri Walmart Sam Walton. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kerajaan ritel ayahnya.

Namun dia memilih untuk tidak terjun ke ‘bisnis keluarga’. Namun menggunakan kekayaannya untuk tujuan artistik. Selama bertahun-tahun, dia membeli dan menjual karya seni yang sangat berharga. Ia pun membangun koleksi pribadi yang mengesankan.

Pada tahun 2011, dia memutuskan untuk menunjukkan minatnya kepada publik dan membuka Museum Seni Amerika Crystal Bridges di kampung halamannya di Bentonville, Arkansas.

Menampilkan karya dari seniman terkenal seperti Norman Rockwell dan Andy Warhol, museum ini menawarkan tiket masuk gratis ke publik dan merupakan pusat budaya di Bentonville.

 

2-Mac Kenzie Scott-US 78,9 miliar

MacKenzie Scott menjadi berita utama tahun lalu ketika dia dan pendiri Amazon Jeff Bezos bercerai menyusul berita perselingkuhan antara dia dan mantan pembawa berita.

Sebagai bagian dari perpisahan mereka, Scott akan menerima sebagian dari kekayaan Jeff Bezos. Dia memainkan peran utama dalam pengembangan Amazon dan menerima 25% dari saham mantan suaminya di perusahaan itu ketika mereka berpisah.

Dalam semalam, dia menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Scott telah berfokus untuk mendukung kelompok nirlaba, menyumbangkan hampir $ 2,3 miliar ke berbagai kelompok pada Juli 2020.

Amal dan organisasi yang dia dukung termasuk kelompok kesetaraan ras, organisasi mobilitas ekonomi, dan tujuan kesetaraan gender.

 

(sef; sef; Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200910102636-33-185753/bukan-foya-foya-ini-cara-wanita-terkaya-amerika-buang-uang)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close