Selingan

Bioskop Jepang Punya Fitur Komentar Bagi Penonton Yang Dilarang Bersuara

Bagi penggemar nonton bioskop tentu Pandemi Covid-19 jadi kendala untuk memenihi hasyrat hobi itu. Walau  tersedia secara Drive  in (sementara hanya di Jakarta). Kita para PMP sulit dan tidak semudah itu merealisasikannya. Di Jepang ada fasilitas berbeda menikmatinya seperti cuplikan berikut :

 

(travel.detik.com)-TOKYO, JEPANG melarang pengunjung bioskop bersuara saat nonton untuk mencegah penularan Covid-19. Bagaimana penonton mengeluarkan ekspresinya? Dikutip dari Sora News  detikcom, biasanya saat menonton film, pengunjung mengeluarkan ekspresinya, tertawa, bersorak atau menangis. Di masa pandemi, bioskop Jepang melarang penonton berekspresi melalui suara.

 

Dan ini tak baik jika membiarkan sekelompok orang dalam ruangan tertutup 90  menit. Terlebih, jika film nya adalah action atau horor, saat penonton berteriak, bisa terjadi penularan virus. Bukan berarti tak bisa mengeluarkan ekspresinya. Bioskop di Jepang, Toho Cinemas ajak penonton kirim komentar mereka melalui pesan teks selama film ditayangkan. Nanti tulisannya tayang di layar dan semua bisa melihatnya.

 

“Untuk menjaga kewaspadaan virus Corona, kami tidak bisa mengadakan screening ‘teriakan’ seperti yang semula kami harapkan,” kata pihak Toho Cinemas.

 

“Jadi sebaiknya, kami akan menawarkan cara baru untuk menikmati film sambil membagikan reaksi dan emosi Anda dengan memproyeksikan suara hati Anda dalam bentuk tertulis, ke layar,” tambahnya.

 

Di dalam bioskop akan ada perangkat yang tersedia dengan cahaya yang cukup. Pengunjung bisa menuliskan komentar mereka tanpa perlu mengeluarkan suara.

 

Bulan ini, bioskop Jepang akan memutar film Rambo:Last Blood yang memungkinkan orang-orang akan mengeluarkan ekspresi saat menonton pertarungan Rambo. Film ini sudah memulai debutnya di bioskop Jepang bulan Juni, jadi targetnya di sini adalah orang-orang yang menonton untuk yang kedua kalinya.

 

(elk; ddn; Elmy Tasya Khairally;  Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-5180998/bioskop-jepang-punya-fitur-komentar-untuk-penonton-yang-dilarang-bersuara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close