Opini dan sukses bisnis

Semangat Jualan Jus Mangga Demi Beli Bisa Beli PS

(food.detik.com)- Meski umur (10), bocah ini berjiwa wirausaha. Ia rjualan Jus-Mangga demi mewujudkan keinginannya, beli PlayStation 4 pakai uang sendiri. Anak kecil sering bermimpi punya mainan idaman, mulai boneka, mobil-mobilan, hingga konsol game yang harganya mahal.

 

Namun keinginan itu tak selalu diwujudkan orang tuanya. Banyak orang tua memberi syarat, misalnya sang anak harus mencapai prestasi tertentu atau menabung sendiri dengan uang jajan mereka. Begitu juga yang dialami bocah 10 tahun di Malaysia ini.

 

Dikutip dari World of Buzz (2/6), Danish Izzuddin berjualan jus mangga segar setelah ia minta pada orang tuanya dibelikan konsol game PlayStation4. Ia dapat syarat harus juara satu di ujian sekolahnya. Danish memilih cara lain untuk mencapainya. Ia jualan Jus-Mangga ikut jejak ibunya yang jualan jeruk mangga.

 

Danish tak sendirian karena ia dibantu kakak perempuannya Sally Nur Dinie. Sang kakak yang berusia 17 tahun ini bantu memasarkan jus mangga Danish di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

 

Usaha ini membuahkan hasil manis karena jus mangga Danish laris manis di pasaran. Sally menjelaskan pembeli jus mangga adiknya tak hanya dari Puchong yang merupakan kawasan mereka tinggal, tapi juga dari kawasan lain yang jauh.

 

Beberapa pembeli bahkan memesan sampai 100 botol untuk didistribusikan ke yang lain. “Saya sangat kaget karena banyak warga Malaysia mau mendukung bisnis ini meski kini kita semua sedang melalui masa Movement Control Order (MCO) bersama,” kata Sally.

 

“Mereka mau bantu bisnis adik saya. Saya berharap mereka sehat dan selalu aman. Terima kasih banyak.” Mengenai jus mangga, semuanya dibuat langsung oleh Danish. Ia hanya menggunakan mangga-mangga segar. Jus-Mangga botolan ini lalu dikirim ke berbagai wilayah di Malaysia.

 

Banyak warga Malaysia merasa tersentuh sekaligus terinspirasi dengan kisah Danish. Di usia masih anak-anak, ia sudah menunjukkan kerja keras dan kebulatan tekad.

 

Sebelum Danish, kisah anak berjualan makanan juga ada di Solo. Bedanya Rizky Adi Saputro menjual karak bukan untuk beli game, tetapi untuk biaya sekolahnya yang duduk di bangku SMP.

 

Rizky ternyata sudah jualan karak sejak masih kelas 5 SD. “Saya jualan karak ini inisiatif sendiri. Nanti uangnya untuk biaya kuliah,” kata Rizky. Ia juga tak pernah mengeluh atau menghiraukan ejekan temannya soal ini.

 

(adr; odi; Andi Annisa Dswi Rahmawati; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5038318/bocah-ini-semangat-jualan-jus-mangga-demi-beli-bisa-beli-ps)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close