Iptek dan Lingk. Hidup

Enam Tahun Gratis Google Photoes Akhirnya Cari Duit

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Bagi pengguna smartphone Android pikir-pikir dulu sebelum menyimpan video atau foto di Google Photos. Pasalnya, mulai 1/6/2021 Google akan mengenakan tarif jika simpan foto dan video melebihi kapasitas.

 

Mulai 1/6/2021, Google membatasi ruang penyimpanan gratis di Google Photos sebesar 15GB. Bila ingin punya ruang penyimpanan lebih besar kalian dikenakan biaya mulai US$1,99 per bulan. VP Google Photos Shimrit Ben-Yair mengatakan keputusan ini untuk memberi layanan produk terbaik dan juga keberlangsungan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

 

“Pembatasan ruang penyimpanan maksimal 15GB untuk foto dan video yang diupload yang disimpan setelah 1 Juni 2021, foto dan video yang disimpan sebelum periode itu tidak akan dihitung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/11/2020).

 

Google Photos diluncurkan pada Mei 2015. Arti setelah 6 tahun memberikan layanan gratis akhirnya layanan ini memonetisasi bisnis. Google mencatat ada lebih dari 4 triliun foto yang tersimpan di Google Photos dan 28 miliar foto baru dan video yang diupload setiap minggunya. Google menghitung 80% pengguna harus beli tambahan ruang penyimpanan dalam 3 tahun karena batas gratis ruang penyimpanan gratis 15GB bakal penuh.

 

(roy/miq;   Roy Franedya;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20201112112805-37-201277/6-tahun-beri-layanan-gratis-google-photos-akhirnya-cari-duit)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close