Selingan

Kenang Didi Kempot Vebrie Verona Nyanyikan Pengelingeling Di AS

(beritasatu.com)-JAKARTA; Musisi alm Didi Kempot punya segudang karya. Meski telah tiada, lagu-lagunya akan selalu diingat pecinta musik dangdut aliran campursari.

 

Sebagai penghormatan dan rasa kagum pada Didi Kempot, penyanyi Vebrie Verona berencana  mempopulerkan lagu musisi asal Solo itu diajang pencarian bakat khusus dangdut di AS bertajuk Dangdut in Amerika. Adapun lagu yang akan dinyanyikan Vebrie berjudul Pangeling Eling.

 

“Vebrie kagum sama beliau. Untuk menularkan musik dangdut di AS, Vebrie berusaha menyanyikan lagu yang berjudul ‘Pangeling Eling’ sebagai penghormatan atas karyanya. Sebelum bertolak ke AS, Vebrie berziarah kemakam beliau dan mohon restu ke keluarga mendiang dan Sobat Ambyar (penggemar mendiang Didi Kempo)” ungkap Vebrie dalam keterangannya, Rabu (3/6/2020).

 

Untuk bisa fasih melantunkan lagu karya sang maestro tembang Jawa itu, Vebrie berencana akan mempersiapkannya sejak saat ini.

 

“Vebrie mempersiapkan fisik dulu dan karakter Indonesia agar melekat. Juga lebih mendalami bahasa dan logat Jawa. Lalu Vebrie mempersiapkan busana batik yang jadi kebanggaan bangsa Indonesia. Ini juga usaha Vebrie memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah International. Saya lakukan itu supaya mereka makin mengenal dan mencinta Indonesia,” tandasnya

 

Ajang bertajuk Dangdut In Amerika bertujuan menularkan musik dangdut di AS, dan pemenangnya bakal dikontrak pihak label yang bermukim di AS. Selain itu direkam sekaligus membuat video klip di AS serta keliling di 10 kota besar AS untuk mempromosikan lagu dangdut yakni, New York, Philadelphia Delaware, DC, San Fransisco, Los Angeles, Chicago, Houston, Maryland dan Virginia.

 

(Chairul Fikri; CAH;  Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/iman-rahman-cahyadi/hiburan/640749/kenang-didi-kempot-vebrie-verona-akan-nyanyikan-pangelingelingdi-as)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close