Selingan

Pernyataan palsu

Cerita lucu bisa dikatakan sebagai obat buat stress, depresi dan kebetean alias kegalauan. Jadi gak ada salahnya baca cerita yang kocak2 biar semuanya hilang dan hati jadi riang.
Koes PlusL “Hati senang walaupun gak punya uang…o oooh”
.
KORUPSI
Karena Sebentar lagi masuk kuliah, maka terburu-buru A tidak memakai helm
A : ayo cepetan, bentar lagi telat nih
B : Lu yang lama, gue nungguin dari tadi !
Ketika di perempatan rawamangun, A melihat kanan kiri. Sementara B deg-degan takut kena tilang polisi
A : Mudah-mudahan aja ga ada polisi

Tiba-tiba, PRIIITTT PRIIITT
Polisi : Stop ! bisa lihat surat-suratnya mas ? sudah tahu kesalahannya ?
B : Iya pak maaf, tadi buru-buru sih jadi lupa
Polisi : Mas kami tilang
A : Udah damai aja damai
Polisi : Astagfirullah

Karena cuaca panas, Pak polisi mengajak mereka duduk dan minum es sebentar
Polisi : Gaji saya tidak terlalu besar, tapi Alhamdulillah, Allah mencukupkan kebutuhan keluarga saya. Ada teman yang gelap mata, makan uang damai, uang suap, uang keamanan. Tapi ada juga yang tegas menolak, kami sadar uang panas, ujung2nya membakar. Membakar kehormatan kami, anak-anak kami dan akhirnya membakar diri kami.

Zaman rasul menggelapkan sepotong baju atau jarum bisa masuk neraka, apalagi uang suap ber-kali2. Saya juga takut suatu ketika terbawa arus, saya ingin mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini bagian mana yang benar-benar bersih.

Jadi saya bertekad untuk bertahan dan berladang kebajikan. Disini mungkin golongan seperti kami tidak terlihat masyarakat. Tapi ALLAH MAHA MELIHAT

B : Wah….Pak kami rindu sosok polisi seperti bapak, Alhamdulillah masih ada polisi baik
A : Tilang saya pak ditilang 100 ribu pun saya ikhlas
Polisi : Loh ????

A:” Terus gimana donk pak? Bapak mau tilang saya? Saya harus kuliah. Menuntut ilmu kan wajib pak.”.
Polisi: “ya udah gini aja… Biar sama2 enak… Tilangnya seikhlasnya saja gak papa ko”
Eeeealah. (Suhirto M; dari milis tetangga)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close