Hobi danKetrampilan

Pohon Buah Yang Bisa Berkesan Teduh Dan Sejuk

(portaljember.pikiran-rakyat.com)- Tanaman hias ukuran kecil, diletakkan di pot cantik, dan disimpan di berbagai sudut ruangan. Selain tanaman janda bolong atau aglonema, Pohon Buah bisa dijadikan Tanaman hias. Pohon Buah bisa mempercantik sekaligus menciptakan kesan teduh pada ruangan.

 

Jika biasanya Pohon Buah ditanam di kebun, tren saat ini bergeser dengan memindahkan Pohon Buah ke dalam rumah. Dilansir PORTAL JEMBER dari Food52, berikut adalah 7 Pohon Buah yang bisa dijadikan Tanaman hias di rumah.

 

1-Lemon

Lemon Buah melakukan penyerbukan sendiri dan tidak butuh banyak panas untuk mematangkan Buah. Selain itu, Pohon Buah lemon termasuk kultivar kerdil sehingga lebih mudah ditanam dan disimpan di dalam ruangan.

 

Untuk merawat Pohon Buah lemon di dalam rumah, pastikan kelembapan udara terjaga dengan rutin menyemprotkan air atau memasang pelembap udara.

 

2-Zaitun

Pohon Buah zaitun tidak banyak perawatan, jika dibanding Pohon Buah lain. Bagi prminat merawat Pohon Buah zaitun di rumah, sebaiknya pilih arbequina atau picholine. Perhatikan penyiraman ketika merawat Pohon ini karena zaitun hanya butuh air ketika tanahnya mengering. Pohon zaitun butuh, setidaknya, 6 jam sinar matahari yang intens setiap hari.

 

3-Alpukat

Merawat Pohon alpukat dalam rumah sangat sulit bukan berarti tak mungkin. Cari tanaman starter  cangkok yang memiliki jaringan dari Pohon yang menghasilkan buah berasa manis. Selain itu, pilih Pohon yang ukuran kecil, seperti wurtz, gwen, dan whitshell agar lebih mudah disimpan dalam rumah.

 

4-Aprikot

Pohon aprikot menambah keindahan ruangan jika disimpan di dalam rumah. Moorpark  dan  goldcot  adalah varietas Pohon Buah aprikot yang direkomendasikan untuk jadi Tanaman hias. Pohon ini butuh campuran pupuk kompos dan kandang sebagai nutrisi untuk mendorong pertumbuhan aprikot.

 

Sebaiknya, berikan cahaya matahari selama enam hingga delapan jam sehari agar Pohon Buah aprikot tetap tumbuh subur.

 

5-Mulberry

Pohon ini bisa dijadikan Tanaman hias berikutnya adalah mulberry. Varietas dwarf everbearing adalah varietas paling direkomendasikan. Mulberry bisa ditanam di pot ukuran sedang dengan penyiraman seperti Tanaman hias umumnya sehingga tidak merepotkan. Ruangan hangat dan cerah adalah habitat yang  baik untuk merawat Pohon Buah mulberry.

 

6-Pisang

Siapa bilang pohon pisang hanya bisa ditanam di kebun? Varietas kerdil, seperti super dwarf Cavendish  atau dwarf red, justru bisa ditanam di dalam rumah. Untuk menanam Pohon pisang, butuh tanah yang gambut. Pohon ini menyukai banyak air karena memiliki daun besar. Agar pisang bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan, perbanyak sinar matahari tidak langsung yang cerah.

 

7-Jeruk

Selain lemon, Pohon jeruk bisa ditanam dalam rumah. Untuk menumbuhkan Pohon jeruk, tanah yang terbaik yang sedikit asam dan berbasis lempung. Pohon jeruk menyukai udara lembap, seperti lemon. Jaga tanahnya agar tetap lembap dan tidak membiarkannya kering agar pohon jeruk tetap subur.***

 

(LuluLukyani; Bahan dari :  https://portaljember.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-16804878/7-pohon-buah-yang-bisa-dijadikan-tanaman-hias-di-rumah-beri-kesan-teduh-dan-sejuk )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close