Kesehatan

Pulang Dari Jakarta Warga Bandung Barat Tertular Covid-19

(news.detik.com)- Sebanyak 19 orang di Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, positif COVID-19 usai swab test. Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto mengatakan mereka terpapar COVID-19 dari satu orang yang kembali  dari bepergian ke luar daerah.

 

“Jadi awalnya itu ada seorang yang positif COVID-19 setelah pulang dari Jakarta, karena dia kerja di sana. Terus menular ke bapak dan ibunya. Akhirnya sekeluarga itu positif. Kemudian kita tracing kontak eratnya,” ujar Hernawan, Jumat (13/11/2020).

 

Dari hasil tracing tersebut pihaknya melaksanakan swab test terhadap kontak erat untuk memastikan penularan dari keluarga yang positif COVID-19 tersebut. “Total yang terkonfirmasi positif 19 orang, itu termasuk sekeluarga yang jadi sumber penularannya,” ucapnya.

 

Hernawan mengatakan saat ini ada dua orang yang dirawat di rumah sakit. Sementara sisanya masih menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing.

 

“Sebetulnya kita sudah siapkan ruang isolasi di RSUD Cikalongwetan, tapi mereka yang isolasi mandiri belum mau dipindahkan ke rumah sakit. Kita minta bantuan ke Satgas COVID-19 desa untuk membujuk mereka biar mau diisolasi di rumah sakit biar lebih mudah pengawasannya,” tutur Hernawan.

 

(bbn; bbn; Whisnu Pradana;  Bahan dari  : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5253480/1-orang-pulang-dari-jakarta-19-warga-bandung-barat-tertular-corona)-FatchurR *

*** Agar  jadi  perhatian bagi sahabat sahabat PMP Telkom (FR).

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close