Iptek dan Lingk. Hidup

WA Mudahkan Hapus File Agar Tak Habiskan Storage

(m.merdeka.com)- WhatsApp baru mendesain ulang tools untuk manajemen penyimpanan dalam aplikasinya. Dengan ini, pengguna dimudahkan menemukan dan menghapus file yang menghabiskan terlalu banyak storage di smartphone.

 

Menurut pantauan Merdeka.com, tools ini telah bergulir di versi terbaru WhatsApp, dan bisa diakses dengan membuka settings, storage and data, lalu manage storage.

 

Dengan ini, kita bisa melihat jumlah data yang memakan storage kita berdasarkan chat. Data tersebut berupa jumlah pesan, foto, GIF, dan video di tiap chat. Dengan mudah, Anda bisa menghapus tiap kategori tersebut dengan sekali klik, dan dengan cepat storage Anda kembali lega.

 

Berdasarkan percobaan menggunakan fitur ini, meski berguna untuk segera menghapus storage, kita tida bisa tahu konten apa yang kita hapus. Jadi jika Anda takut menghapus foto penting, Anda tidak bisa menggunakan fitur ini. Anda harus memindahkan foto tersebut, atau membackup-nya dulu sebelum dibersihkan.

 

Hapus Otomatis

WA dilaporkan segera menggulirkan fitur chat yang bisa kadaluwarsa setelah waktu tertentu, namun untuk file media. Padahal antara chat biasa dan media, media seperti gambar, video, atau audio bisa jadi sesuatu yang dibutuhkan untuk terhapus secara otomatis dan tak disimpan lama-lama di storage.

 

Dari laporan WABetaInfo, fitur baru yang bernama “expiring media” ini dalam uji cobanya punya kemampuan hapus otomatis. Fitur ini tidak menggunakan waktu tertentu untuk secara otomatis menghapus gambar. Alih-alih, ketika pengirim meninggalkan chat, gambar akan langsung terhapus.

 

Karena ini masih uji coba, WhatsApp kemungkinan masih akan mengubah fitur ini sebelum bergulir sebagai fitur utama di aplikasi.

 

(mdk;idc; IndraCahya;  Bahan dari : https://m.merdeka.com/teknologi/whatsapp-mudahkan-hapus-file-agar-tak-habiskan-storage.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close