Psikologi

Anggota TNI Saweran Untuk Biaya RS Bayi Baru Lahir Dan Respon KSAD

(m.merdeka.com)- KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa  khusus mengundang Prada Reflianus Benedictus Ragha dan Prada Ildefonsus Lorenzo Rodja, ke Markas Besar TNI AD, di Jakarta.

 

Hal itu bentuk apresiasi dari Jenderal Andika atas aksi Prabinsa Kodim 1625/Ngada, yang sebelumnya membantu biaya pengobatan seorang ibu yang baru melahirkan. Video yang memperlihatkan aksi sejumlah anggota tentara terlihat melakukan iuran uang untuk membantu biaya ibu melahirkan di RS Bajawa, Ngada NTT, sempat viral di media sosial.

 

Melihat aksi prajuritnya itu, Jenderal Andika mengatakan ingin mengapresiasi langsung dengan mengundang perwakilan dari prajurit. Berikut informasi selengkapnya:

 

Aksi Iuran Anggota TNI Viral di Medsos

Sebelumnya, video berdurasi 2 menit 13 detik yang memperlihatkan aksi prajurit TNI berkumpul untuk melakukan iuran demi membantu ibu yang baru melahirkan, sempat viral di medsos. Dari video itu diketahui jika anggota Babinsa Muda Kodim 1625/Ngada NTT, mengiur untuk membantu membayar biaya perawatan bayi yang baru lahir.

 

Dalam video, nampak dua tentara terlihat mengumpulkan uang yang disalurkan teman-temannya untuk membantu meringankan biaya RS seorang ibu dan bayi. Bayi dari ibu tersebut juga membutuhkan perawatan khusus karena mengalami sesak napas. ⁣

 

Uang terkumpul

Dua prajurit yang menginisiasi ide tersebut pun mengajak teman-temannya untuk memberikan sejumlah uang sumbangan. Uang sumbangan pun akhirnya terkumpul sebanyak Rp1.710.000 dari 40 prajurit. Uang itu langsung dibayarkan ke pihak RSUD Bejawa,  Kabupaten Ngada, NTT.

 

Kasad Undang Prajurit ke Mabes TNI AD⁣⁣⁣

Melihat aksi prajuritnya, Jenderal Andika ingin mengapresiasinya, dengan mengundang perwakilan prajurit yang menginisiasi ide itu. Dalam video yang dibagikan di Instagram @tni_angkatan_darat, Jenderal Andika merasa bangga kepada prajuritnya itu. “intinya semua bangga, TNI AD bangga melihat prajuritnya punya hati dan sayang ke masyarakat. Enggak ada yang nyuruh tapi refleks” ujar Kasad.

 

Jendral Andika bangga dengan aksi Prajuritnya

Dalam pertemuan itu, Jenderal Andika berpesan dan mengatakan jika  melindungi dan membantu masyarakat itu tugas penting yang harus dijalankan prajurit TNI. “TNI AD bangga dengan yang dilakukan Babinsa muda dari Kodim 1625/Ngada NTT, dengan hati dan kepeduliannya membantu masyarakat,” kata Andika.

 

(Reporter : Khulafa Pinta Winastya; Bahan dari : https://m.merdeka.com/trending/buntut-anggota-tni-saweran-biaya-rs-bayi-baru-lahir-jenderal-andika-lakukan-hal-ini.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close