Iptek dan Lingk. HidupWisata dan Kuliner

Cek Kondisi Sopir Selain Cek Mobil Sebelum Berkendara Jarak Jauh

(otomotif.sindonews.com)-JAKARTA; Menghabiskan liburan biasanya dilakukan dengan bepergian jauh naik mobil. Namun, ada sejumlah persiapan yang harus dilakukan baik dari kendaraannya maupun dari pengemudinya.

Pemilik bengkel Gasgas Depok Supriadi menjelaskan, pemilik kendaraan wajib memeriksa Komponen Kendaraan sebelum bepergian jarak jauh.

“Komponen yang harus diperhatikan adalah oli, kampas rem, sektor penerangan, cairan whipper, band hingga kelistrikan,” katanya, Sabtu (26/12).

 

Selain kendaraan, persiapan lain adalah terkait kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang. Hal ini penting karena mengemudi dalam waktu yang lama butuh energi yang cukup.

“Konsumsi makanan yang sehat serta minum vitamin agar tubuh tak mudah lelah. Usahakan setiap 3-4 jam sekali beristirahat supaya tubuh kembali segar,” ujar Supriadi.

 

Meski demikian, Supriadi menyarankan untuk menunda dulu liburan akhir tahun mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai. “Lebih baik tunda dulu liburannya hingga pandemi Covid-19 sudah reda. Jangan memaksakan diri, karena menjaga kesehatan jauh lebih penting,” ujarnya.

 

(dan; Ryandy Aristyo;  Bahan dari : https://otomotif.sindonews.com/read/281156/183/selain-cek-kondisi-mobil-cek-juga-kondisi-sopir-sebelum-berkendara-jarak-jauh-1608981123)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close