Selingan

Dari 95 Jutaan Mobil Ini Laku 1000 Unit Per Hari

(viva.co.id)- Harga masih jadi faktor daya tarik, yang membuat orang ingin beli mobil baru. Namun, kualitas serta fitur yang disediakan juga harus mumpuni, agar tidak terkesan murahan.

 

Datsun pernah coba menghadirkan mobil murah di Indonesia. Meski awalnya disambut meriah, namun merek ikonik itu gagal mengambil hati konsumen di Tanah Air. Kini, mereka harus menutup operasional di beberapa negara.

 

Namun di India, Nissan sebagai induk perusahaan masih mempertahankan mereknya. Tidak hanya itu, mereka juga meluncurkan mobil yang desain bagian depannya mirip Datsun, dan diberi nama Nissan Magnite.

 

Peluncuraan dilakukan belum lama ini di Negeri Hindustan, dan unitnya sudah didistribusikan ke seluruh diler mereka di negara itu. Tampilan luar Magnite menarik, desain grille heksagonal berukuran besar dipadukan dengan lampu utama berbentuk kecil dan runcing, ciri khas mobil zaman sekarang.

 

Masuk ke kabin, banyak teknologi yang bisa dinikmati pengemudi dan penumpang. Mulai dari kamera 360 derajat yang berguna saat parkir atau melintasi jalan sempit, hingga panel instrumen tipe digital yang atraktif. Ada 2 mesin tersedia, yakni 3 silinder 1.000cc biasa dan yang dibekali turbocharger. Performanya mesin standar 72 daya kuda dan bisa disandingkan dengan transmisi manual atau AMT.

 

Sementara, mesin turbocharger menghasilkan 100 dk serta bisa dibeli oleh konsumen dalam varian tranmisi manual atau CVT.  Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Rabu 9/12/2020, sejak peluncurannya, sampai kini Nissan Magnite sudah dipesan lebih dari 5.000 konsumen. Artinya, ada 1.000 unit yang laku terjual per harinya.

 

Salah satu daya tarik mobil yang masuk dalam segmen compact sport utility vehicle ini harganya, yakni mulai dari 499 ribu Rupee atau setara Rp95 jutaan. Namun, banderol itu bersifat promo dan berlaku hanya sampai akhir tahun ini saja.

 

(Yunisa Herawati;  Bahan dari : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1330078-mulai-rp95-jutaan-mobil-baru-ini-laku-1-000-unit-per-hari)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close