Psikologi

Jangan Menunggu Kaya

Banyak manusia di dunia ini berpikir, jika saya kaya atau jika saya menikah saya akan bahagia, ada juga yang berpikir alangkah bahagianya jika bisa punya bayi.

 

Namun ketika memiliki semuanya itu kita masih tidak bahagia, kita malahan bertambah sibuk & mungkin frustasi sambil berpikir, kapan anak saya besar. Ketika anak kita remaja kita kembali Bingung & bertanya bagaimana berkomunikasi sama anak ini agar dia menghentikan perilaku2 buruknya seperti malas dll.

 

Kita juga berpikir alangkah bahagianya Bila pasangan kita bisa berperilaku seperti yang kita ingini.

Alangkah bahagianya jika bisa jalan-jalan dan rekreasi ke manca negara. Dan lain-lain. Kebenarannya adalah: Tidak ada waktu yang terbaik  untuk bahagia Selain “Sekarang”

 

Hidup kita akan selalu penuh dengan tantangan-tantangan. Adalah penting untuk menyadari hal ini dan memutuskan untuk memilih tetap “BAHAGIA”. Hidup ini tidak akan pernah sempurna. Adalah peranan diri kita sendirilah yang menyempurnakannya.

 

Perspektif ini menolong kita untuk melihat bahwa tidak ada jalan kita bisa hidup menunggu kebahagian itu datang pada kita.  Sebab sesungguhnya *kebahagiaan itu “Keputusan” dan bukan “Keadaan” sebab itu putuskanlah utk Bahagia hari ini dan berhentilah menunggu.

 

If you want to be happy… Be happy NOW

Tetap SEMANGAT. Was wr wb – (Eddy Ss GWA PP-Cabang)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close