Aku cinta Indonesia

Dokter Dante Saksono Profil Wamenkes Ahli Diabetes

(lifestyle.okezone.com)- Nama Dokter Dante Saksono mencuat ke publik setelah dirinya dilantik Jadi Wakil Menteri Kesehatan RI, mendampingi Budi Gunadi Sadikin sebagai Menkes Baru di Kabinet Indonesia Maju Jilid 2. Pelantikannya dilakukan tanggal (23/12/2020).

 

Tak banyak yang tahu dokter yang dikenal sebagai ahli diabetes itu masih terbilang sangat muda. Ya, Dokter Dante Saksono sudah mendapatkan gelar ‘ahli’ di usianya sekarang yang masih 47 tahun.

 

Seperti apa sepak terjal pendidikan kedokteran Dokter Dante si dokter muda ini? Menurut laman RS Metropolitan Medical Centre, tempat dia praktik di spesialis Endokrin dan Metabolik, Dokter Dante  kelahiran Temanggung, 22/3/1973. Dia menamatkan pendidikan dokter umum di FKUI (1997).

 

Setelah itu, Dokter Dante yang bernama gelar dr Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, PhD, melanjutkan pendidikan spesialis Penyakit Dalam di UI dengan tahun kelulusan 2004, dan bergelar SpPD serta mengambil Moleculer Diabetes di University of Yamanashi, Jepang, untuk gelar PhD-nya.

 

Tercatat Dokter Dante adalah seorang tim kepresidenan Indonesia, Anggota PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia), Kolegium Perkeni (Persatuan Endokrinologi Indonesia), Sekjen Hisobi (Himpunan Studi Obesitas Indonesia), Komnas BPOM, dan Kemendiknas Dirjen Dikti.

 

Dokter muda ini punya hobi yang menarik, lho, ternyata ahli molekuler diabetes pertama di Indonesia itu suka fotografi, otomotif, dan audiophile. Benar-benar jauh dari kesan dunia medis. ya.

 

(hel; Muhammad Sukardi;  Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2020/12/23/481/2332594/profil-dokter-dante-saksono-wakil-menteri-kesehatan-si-ahli-diabetes)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close