Wisata dan Kuliner

Menikmati Pesona Pasir Putih Lhok Mee Ada Pohon Terendam

(travel.okezone.com)-MENJALANI; liburan bersama buah hati tak melulu dihabiskan ke destinasi wisata edukasi saja. Sekali-kali ajak anak Anda menikmati pesona bahari yang eksotis. Salah satunya Pantai Lhok Mee yang kini mulai digandrungi para orangtua.

 

Objek wisata di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar, Aceh itu jadi primadona di kalangan orangtua untuk membawa buah hati. Wisata alam di bagian barat Indonesia ini menyimpan sejuta pesona yang tak kalah indah dari Pantai Kuta, Bali. Ini karena pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Alhasil, panorama pantai ini memanjakan mata pengunjung.

 

Pantai itu terkenal dengan pohonnya dalam air ini jadi daya tarik. Warga sekitar biasa menyebutnya dengan Pohon Geurumbang yang tingginya dua meter. Uniknya, air pantai ini mengalami pasang-surut. Ini jadi karakteristik berbeda dari pantai lain. Saat air laut pasang, pasir pantai yang putih itu berpadu warna kebiruan air laut nan bening.

 

Saat air laut kembali surut, akar-akar bakau dari pepohonan serentak muncul ke permukaan bak ujung tombak yang di tancapkan begitu saja. Serunya lagi, Anda bisa beraktivitas seperti memancing di atas pohon itu. Sebab, Anda bisa merasakan sensasi angin sepoi-sepoi yang berhembus dari lautan.

 

Selain memancing, aktivitas seru lain juga bisa dicoba seperti berenang, snorkeling atau menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang memesona. Pantai bersih serta unik ini cocok untuk sang buah hati, karena karakteristik ombak di pantai tenang sehingga orangtua tidak perlu terlalu khawatir saat anak-anak bermain air di pantai.

 

Untuk menikmati Pantai Lhok Mee ini, Anda perlu menempuh sekitar 40 Km dari pusat Kota Banda Aceh dengan kendaraan pribadi. Biaya tiket masuk terjangkau, dengan Rp5.000 Anda dapat menikmati panorama alam nan asri di Pantai Lhok Mee tersebut.

 

“Pemandangan Pantai Lhok Mee ini indah bagai surga tersembunyi,” kata pengunjung, Najib, melansir channel YouTube Buletin iNews, (15/11/2020). Tak afdol jika pemandangan pantai bak surga dunia itu tidak diabadikan dengan kamera. Sebab, banyak spot foto instagenik yang bisa ditemukan. Tak heran, tempat ini kerap jadi incaran destinasi foto prewedding.

 

Bermain air di pantai membuat Anda lapar, tapi tak perlu khawatir, pengelola menyediakan pondok makanan beragam. Adapun fasilitas penunjang untuk pengunjung, di antaranya lahan parkir yang luas, toliet, gazebo serta hotel di sekitar objek wisata.

 

(put; Chotimah; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2020/11/15/408/2309998/menikmati-pesona-pasir-putih-pantai-lhok-mee-ada-pohon-terendam-loh)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close