Wisata dan Kuliner

Romantisme Kabut Tipis Di Telaga Saat Puncak

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Nama Telaga Saat sedang ramai diperbincangkan netizen, setelah foto dan video pemandangan indahnya beredar di medsos.  Danau yang dibingkai bukit jadi panorama di Telaga Saat. Turis yang ke sana banyak yang berfoto di jembatannya atau di tepiannya.

 

Setelah diproses sedemikian rupa dalam aplikasi foto dan video, dokumentasi pemandanganya jadi lebih mirip danau di luar negeri. Telaga Saat Puncak ialah nama yang pas untuk dicari dalam aplikasi peta saat hendak ke sana.

 

Telaga Saat Puncak berada di kaki Gunung Kencana, di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Di peta digital, lokasinya sekitar 20 menit berkendara dari Masjid Atta’awun atau sekitar 15 menit dari Telaga Warna.

 

Ruas jalan menuju ke sana berkelok-kelok, lengkap dengan pemandangan kebun teh dan hutan pinus di sisinya. Danau seluas lima hektare ini disebut titik nol kilometer Sungai Ciliwung. Ada banyak papan informasi yang bertuliskan hal demikian di sekitarnya.

 

Legenda yang beredar mengisahkan danau sedalam 10 meter ini dulu jadi lokasi menjebak musuh yang datang dengan berkuda dan hendak menyerang Kerajaan Pajajaran. Karena itu banyak yang mengatakan air di danau ini berbau seperti air seni kuda. Namun, tetap banyak turis yang ke sini, terutama pasangan yang melakukan foto pranikah.

 

Berpose di jembatan sampai di ujung dermaga jadi spot favorit. Kabut tipis yang berarak kerap ditunggu, sehingga foto dan video menjadi semakin romantis. Jika membawa mobil atau motor, hendaknya berhati-hati, karena jalanannya yang licin dan berbatu. Juga saat melangkahkan kaki di sekitar areanya.

 

Jangan lupa bawa jas hujan atau payung sehingga badan terlindung dari hujan yang kadang datang tiba-tiba. Bawa makanan dan minuman sendiri, asal tak buang sampah sembarangan. Ambil foto atau video, tapi jangan ganggu alamnya. Ingat protokol kesehatan pencegahan Covid-19  jika akan pelesir ke sana dalam waktu dekat.

 

(ard;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20201209160720-269-580065/romantisme-kabut-tipis-di-telaga-saat-puncak)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close