Psikologi

Teruslah Berdoa

(IBO Kristiani)-Doa Yang Berkuasa. “Tuhan telah mendengar permohonanku, Tuhan menerima Doaku.”

(Mazmur 6:9); Doa adalah sarana menyampaikan permohonan kita kepada Tuhan.  Setiap Doa pasti Tuhan dengar & terima, tapi di dengar & di terima Tuhan belum tentu di jawab.

 

Sebab soal jawaban Doa itu sepenuhnya adalah Kuasa Tuhan. Kualitas Doa tidak di tentukan kemampuan retorika, bahasa & gaya kita berDoa. Kita gunakan juga tidak memengaruhi jawaban Tuhan atas Doa kita.

 

Kualitas Doa di tentukan oleh pribadi si penDoa itu sendiri. “Doa orang yang benar, bila dengan yakin di  Doakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5:16b)

 

Berarti bukan Doa-nya yang benar, melainkan orangnya yang harus benar. Orang benar di sini adalah berbicara tentang hati yang benar, tidak menyimpan kepahitan, penghakiman, iri dengki serta kenajisan.

 

Jadi jika kita ingin memiliki Doa yang berkuasa, maka kita harus senantiasa menjaga hati kita, agar tetap Hidup Benar & Penuh Kasih.

 

Karena itu janganlah kita memaksa Tuhan dalam berdoa, tapi paksalah diri kita berjalan dalam kebenaran Tuhan. maka Kuasa Doa kita akan besar.

 

Doa Yang berKuasa Adalah Doa Yang Lahir Dari Iman. “Tetaplah berDoa” (1Tesalonika 5:17).  Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati Kita Semua, Amin. (Bambang Setiawan;  Bahan  dari : GWA BPTg)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close