Selingan

Keluarga Terkaya Asia Ini Hobi Makan Di Warung

(m.merdeka.com)- Punya harta berlimpah tak lantas membuatnya jadi sosok gila kekuasaan. Kepribadian Keluarga terkaya di Indonesia dan Asia ini begitu sederhana. Mereka tak malu makan di warung dan pakai sepatu jebol.

 

Menariknya bukan steak mahal makanan favoritnya, melainkan menu masyarakat umum. Padahal keluarga Hartono punya kekayaan mencapai Rp444 triliun. Sikap sederhana ini patut dicontoh semua masyarakat. Penasaran pada keluarga Hartono yang sederhana? Simak ulasan informasinya berikut ini.

 

Keluarga Hartono terkaya di RI & ke-4 di Asia

Siapa tak mengenal keluarga Hartono. Konglomerat Indonesia ini malang melintang di majalah Forbes dan Bloomberg. Keluarga Hartono memiliki perusahaan yang menghasilkan keuntungan besar. Melansir dari Bloomberg Billionaires Index, keluarga ini punyai perusahaan Djarum dan Bank Central Asia.

 

Oei Wie Gwan pada 1950 beli merek rokok dan memberinya nama Djarum. Bisnis ini berkembang jadi salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia. Setelah Oei meninggal (1963), putranya Michael dan Budi mendiversifikasi. Dengan berinvestasi di Bank Central Asia.

 

Karena ketekunan dan keuletannya berbisnis, perusahaannya melesat tinggi. Keuntungannya kian meroket seiring waktu. Melansir dari Bloomberg Billionaires Index, keluarga Hartono punya total nilai kekayaan USD 31,3 miliar atau Rp 444,8 triliun. Tak heran, keluarga Hartono terkaya di Indonesia dan ke-4 di Asia.

 

Hobi makan di warung

Akhir 2019, keluarga Hartono jadi sorotan publik. Michael Bambang Hartono terlihat mampir dan makan di warung sederhana Tahu Pong Karangsaru di Semarang. Bos besar Group Djarum dan Bank BCA ini tampak menikmati sajian di tengah masyarakat. Dalam unggahan Twitter akun @ayudh69, Bambang Hartono terlihat tak ada gaya mewah yang melekat pada dirinya.

 

Dia seperti layaknya masyarakat normal. Melihat foto yang tengah viral itu, Bos BCA, Jahja Setiaatmadja membenarkan sosok Bambang Hartono kerap makan di warung sederhana itu.”Betul suka beliau,” kata Jahja singkat saat diminta konfirmasi terkait kebenaran foto itu.

 

Menu favorit Masyarakat Umum

Di lain waktu, Bambang Hartono mengungkapkan makanan yang kerap dibelinya. Dengan cepat dan tak banyak gaya, Bambang menjawabnya. Siapa sangka, orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes ini kerap beli sop kaki kambing, sate kambing hingga sate ayam.

 

Beda dengan sebagian orang kaya lain, menu makanan favorit Bambang Hartono jauh dari kata mewah. Beliau bisa makan makanan itu paling sedikit 1x dalam seminggu. “Sop kaki kambing, sate kambing, sate ayam, waduh udah. Seminggu paling sedikit sekali,” ungkap Bambang Hartono.

 

Tak malu pakai sepatu jebol

Tak beda jauh dari sang ayah, Armand Wahyudi Hartono putra bungsu bos salah satu pemilik BCA ini juga sederhana. Meski terlahir dari orang terkaya, tak membuat Armand menghamburkan uang dan jadi sosok yang angkuh. Pernah dalam unggahannya, Armand menunjukkan sepatu tua yang dikenakannya. Bahkan, sepatu tua itu terlihat robek saat di perjalanan.

“Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua sobek di perjalanan, untung ada lakban,” kata Armand dalam salah satu unggahan di akun Instagram-nya. Putra bungsu bos salah satu pemilik BCA ini juga kerap berhemat. Khususnya dalam menggunakan uang serta fasilitas yang dimilikinya.

“Saya berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa saving. Nyalain AC sebentar. Kalau  dingin, begitu mau tidur, AC dimatikan. Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah,” kata Armand seperti yang dilansir dari Dream.co.id.

 

(mdk/tan;  Tantiya Nimas Nuraini;  Bahan dari : https://m.merdeka.com/trending/harta-rp444-t-keluarga-terkaya-ri-amp-asia-ini-hobi-makan-di-warung-amp-bersepatu-jebol.html?page=1 )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close