Kristiani dan Hindu

Tuan Atau Boss Uang Dan Kekayaan

(IBO Kristiani)- 1 Timotius 6:10 :Akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai.  Tidak bisa di Pungkiri dalam hidup ini kita butuh Uang.

 

Orang Inggris menyebut Money, orang China mengatakan Chien , orang Arab menamakan Fulus , sedang orang Betawi biasanya menyebut Duit. Untuk mendapatkannya orang rela bangun pagi” , pulang sampai jauh malam, _bekerja keras membanting tulang, _kepala_ jadi Kaki dan kaki jadi Kepala. hujan kehujanan, panas – kepanasan.

 

Bahkan ada yang menghalalkan segala Cara ; Menipu, mencuri, merampok, bersaing dengan cara Licik, sampai ada yang menjual diri demi untuk mendapatkannya. Uang diperlukan untuk memenuhi Kebutuhan hidup, makan, pakaian, biaya kesehatan dan masih banyak lagi Keperluan lainnya.

 

Namun jangan sampai kita mengorbankan Kesehatan untuk mendapatkannya , tapi akhirnya Terpaksa harus mengorbankan Uang itu demi untuk mendapatkan Kesehatan itu kembali…

 

Jangan biarkan Uang jadi Tuan atau Boss kita sehingga kita menjadi budak dari Uang, sebaliknya kitalah yang harus menjadi Tuan dari Uang dan berkuasa diatasnya…

 

Uang bisa menjadi Madu yang menyehatkan, sebaliknya ia juga bisa menjadi Racun yang sangat mematikan, oleh karena itu kendalikanlah Uang dengan se baik2 nya ….

Ada Uang abang sayang, tidak ada Uang abang ditendang.

 

Pengkhotbah 5:10,  (5-9) Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.

 

Elain itu dalam kondisi menghadapi pandemi ~virus covid-19~ ini Jangan Lupa untuk:

1-Tetap di Rumah

2-Sering Cuci Tangan

3-Jaga Jarak

4-Olah Raga

5-Minum Air Putih Yang Banyak

6-Hidup Sehat

7-Pakai Masker

 

Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati Kita Semua, Amin.

(Bambang Setiawan;  Bahan  dari : GWA BPTg)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close