Wisata dan Kuliner

Berkunjung Ke Jabal Al Feel Lihat Gunung Gajah

(haji.okezone.com)-MADINAH; Jabal al Feel sebuah batu besar yang tampak seperti gajah, hanya ukurannya jauh lebih besar dari seekor gajah. Bahkan, ukurannya mungkin menyerupai “gunung”.

 

Jabal al Feel memiliki arti gunung gajah. Lokasinya berada di Kota Al Ula. Masih berada di Provinsi Madinah, Arab Saudi.

 

Pengalaman Okezone, untuk menuju ke lokasi Jabal Al Feel ini membutuhkan waktu sekira 4-5 jam perjalanan dari pusat kota Madinah yang berjarak sekira 400 km

 

 

“Batu ini natural terbentuk oleh alam. Entah sejak kapan,” kata Sahar, penduduk lokal Al Ula, Minggu (8/9/2019). Pesona jabal ini sebenarnya sangat mempesona. Hanya saja, kondisinya tidak seperti tempat wisata pada umumnya, tidak banyak warung-warung menjamur di sekitarnya.

 

Penduduk lokal lainnya, Sulaeman mengatakan bahwa jumlah wisawatan yang biasanya jamaah haji atau umrah tidak terlalu banyak saat musim panas ini. Jabal Al Feel, kata dia, biasanya ramai pada akhir tahun. “Hati-hati, saat musim panas ini banyak ular dan kalajengking,” kata dia memperingatkan.

 

Berada di Al Ula, Jabal Al Feel bisa menjadi alternatif atau pelengkap wisata dari Madain Saleh, yang merupakan situs arkeologi yang menampilkan pahatan batu.

 

(erh; Widi Agustian; Bahan dari : https://haji.okezone.com/read/2019/09/08/599/2102119/berwisata-ke-jabal-al-feel-lihat-gunung-gajah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close