Wisata dan Kuliner

Kecantikan Pantai Mawun Menggoda Turis

(traveling.bisnis.com)-LOMBOK; Salah satu pantai terindah di Pulau Lombok NTB adalah pantai Wawun. Banyak turis yang ke pantai ibarat menemukan harta karun di Lombok. Suasananya sunyi, asri, dan ‘seksi’. Pantai Mawun di Dusun Mawun, Praya, Lombok Tengah.

Bagi yang ingin menikmati pantai dan jarang dikunjungi, pantai Mawun jawabannya. Pantai ini tidak luas, diapit bukit2 kecil. Pemandangan indah membuat Anda ingin menyimpan sendiri keindahannya. Intinya, bagi pencinta pantai dengan pasir putih dan laut yang biru, Mawun itu pilihan tepat.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Mawun beragam, mulai berjemur di bawah matahari Lombok, berenang, dan berjalan-jalan di sepanjang pinggir pantai. Anda juga bisa pilih leyeh2 di kursi malas sambil menikmati desiran angin dan suara deburan ombak. Piknik di pantai juga asyik dan santai.

Pantai Mawun melengkung setengah lingkaran. Ombaknya tidak besar, sehingga berkesan teduh. Apalagi di pantai ini ada pepohonan rindang sebagian sisinya. Fasilitas di Mawun tidak sebagus pemandangannya, tapi kunjungan Anda tetap berarti. Walau tidak banyak hotel, restoran, dan penginapan di area Mawum, tempat ini layak dikunjungi bagi yang memburu pantai2 eksotis.  

Salah satu yang perlu Anda pertimbangkan di Mawun adalah banyak warga setempat yang menjual barang dagangan seperti gelang dari benang dan kain tenun. 

Bila Anda tidak minat beli, tolak dengan tegas dan sopan. Pedagang2 di pantai ini gigih  berjualan. (Tika Anggreni Purba; Editor : Nancy Junita; Bahan : https://traveling.bisnis.com/read/20190226/224/893458/kecantikan-pantai-mawun-yang-menggoda-para-turis)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close