Wisata dan Kuliner

Ke Palangkaraya menyaksikan gerhana yang langka

Palangkaraya-Palangkaraya cocok dikunjungi bulan Maret mendatang. Traveler bisa melihat fenomena gerhana matahari total yang langka saat liburan di sana. Indonesia akan dilewati gerhana matahari total 9/3/2016. Palangkaraya di Kalteng jadi salah satu kota yang tepat menyaksikan gerhana matahari total, karena berada dalam jalur totalitas.

Durasi gerhana total di sana mencapai 2 menit 30 detik. Untuk awal gerhana total diperkirakan terjadi pukul 07.28.55,7 WIB, dengan puncaknya pukul 07.30.10,5. Akhir gerhana total pukul 07.31.25,9 WIB. Siapkan kamera Anda menangkap momen langka itu. Pilihlah spot yang dianggap paling oke untuk menyaksikannya, agar bisa menyaksikan keindahan maksimal dengan nyaman.

Liburan Anda di Palangkaraya makin seru dengan mengunjungi aneka objek wisata, usai menyaksikan gerhana. Palangkaraya menawarkan objek wisata komplit. Dari wisata kuliner hingga menjelajah sungai. Kuliner lezat yang bisa dicoba antara lain sayur rotan muda dan kepala patin bakar. Kota ini dialiri Sungai Kahayan, ikan-ikan segar yang diolah banyak yang diperoleh dari sungai ini.

Kalau suka petualangan bisa coba jelajah S-Kahayan. Traveler dibawa menyusuri sungai dengan hutan di tepiannya. Terkadang, segerombolan monyet ekor panjang yang bergelantungan di pepohonan juga bisa dilihat.

Pastinya, melihat gerhana dan mendatangi aneka objek wisata Palangkarya tak akan terlupakan. Jika tertarik, segeralah rencanakan liburan dan pesan tiket pesawat agar tidak kehabisan. (krn/sst; http://travel.detik.com/read/2016/01/14/193000/3118889/1519/liburan-spesial-di-palangkaraya-menyaksikan-gerhana-yang-langka)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close