Wisata dan Kuliner

Dikembangkan Wisata Budaya Batang Dengan Membangun Patung Ala GWK

(travel.okezone.com)-Pemkab Batang, Jawa Tengah, akan mengembangkan Wisata Budaya di Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal. Caranya yakni mengadopsi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

 

Bupati Batang, Wihaji mengungkapkan, pemkab segera membangun miniatur patung yang menggambarkan sejarah Silurah layaknya patung GWK di Bali.

 

“Kami akan membangun semacam miniatur patung yang memang sejarahnya ada di sana (Desa Silurah). Saya berharap nantinya dapat dibangun seperti yang ada di GWK Bali,” kata dia, Rabu kemarin.

 

Menurutnya, miniatur patung seperti apa yang akan dibangun di Silurah belum dapat dijelaskan secara detail tetapi dipastikan akan dilakukan pada Tahun Anggaran 2021.

 

“Saya belum tahu miniatur patungnya apa. Akan tetapi yang jelas pada tahun ini akan dibangun miniatur patung di Desa Silurah,” sambung Wihaji.

 

Ia mengatakan, pembangunan miniatur patung itu sudah dinantikan masyarakat tetapi pemkab perlu menyiapkan segala sesuatunya. Pemkab Batang, kata dia, telah melakukan komunikasi dengan masyarakat Desa Silurah dan mendapat persetujuan.

 

“Kami sudah komunikasikan masyarakat sekitar dan mereka sudah setuju. Jadi tahun ini akan kami bangun miniatur patung itu di atas tanah milik desa,” tuturnya.

 

Wihaji mengakui bahwa pemkab sedikit kesulitan untuk mewujudkan program “Visit Batang Year 2022” di tengah pandemi Covid-19.

 

“Gerakan Visit Batang Year 2022 masih tetap berjalan, tetapi karena kondisi sekarang masih pandemi Covid-19 maka kami belum fokus ke sana,” katanya.

 

Pemkab kata dia, akan terus berupaya mengembangkan program wisata “4-Si” yaitu Sikembang, Silurah, Sigandu, dan Sikuping sebagai tempat tujuan wisata di daerah setempat.

 

(put; Bahan dari : ANTARA dan https://travel.okezone.com/read/2021/01/14/406/2344103/kembangkan-wisata-budaya-batang-akan-bangun-patung-ala-gwk-bali?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close