Aku cinta Indonesia

Seragam Basah Kolonel Rudy Ajudan Jokowi Jadi Sorotan

(viva.co.id)-Presiden Jokowi mengunjungi lokasi banjir di Kalimantan Selatan pada Senin 18/1/2021. Jokowi ke sana didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan pengawal yang selalu melekat.

 

Ada pemandangan unik dan akhirnya jadi sorotan. Yakni ajudan Jokowi dari kalangan TNI. Foto yang diperoleh VIVA dari Biro pers Istana Presiden menampilkan Jokowi sedangdi Kalsel. Dia bertemu dua anak-anak di pinggir jalan sambil memberikan dua kotak donat salah satu merk terkenal.

 

Saat ke sana, cuaca hujan deras, Jokowi menuju Kabupaten Banjar, tepatnya memantau di jembatan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur untuk melihat kondisi sungai yang masih meluap.

 

Jokowi, Menteri PUPR terlihat menggunakan payung saat memantau karena hujan masih turun deras, namun pengawal Jokowi tidak pakai payung hingga akhirnya baju para pengawalnya basah lepek.

 

Hal ini terjadi pada Kolonel Inf Rudy Saladin. Baju seragam dinas TNI yang dia pakai saat mengawal Jokowi basah. Meski basah, Rudy tetap mengawal Jokowi ke beberapa titik lokasi. Ada satu momen foto terlihat Rudy yang bajunya basah tetap lengkap bermasker dan mendampingi Jokowi saat berinteraksi dengan warga.

 

Rudy Saladin lulusan Akmil 1997 peraih Adhi Makayasa. Pria kelahiran Ujung Pandang Sulsel 17/9/1975 ini menjadi salah satu ajudan Jokowi dari matra Angkatan Darat.

 

Rudy tercatat pernah menempuh ilmu di Seskoad di US Army Command and General Staff College Fort Leavenworth, AS, kemudian Advanced Infantry Officers Course (sekolah lanjutan perwira) i SAFTI Singapura (2003) dan S-2 International Relations di Webster University St. Louis, Missouri, AS.

 

Perjalanan karier mengkilapnya dimulai dari Danton Yonif Linud 328/Dirgahayu, Danki Yonif Linud 328/Dirgahayu, Perwira Staf Operasi Kepala Seksi Brigif Linud 17/Kujang, Wakil Komandan Yonif Linud 330/Tri Dharma, Pabandya Ops Kodam VI/Mulawarman, Komandan Yonif Raider 613/Raja Alam, Komandan Kodim 1008/Tanjung, Waaspers Kasdivif 1/Kostrad, Sespri Kasad, Danbrigif 6/Trisakti Baladaya, Asops Kas Kodam VI/Mulawarman dan sekarang Ajudan Presiden RI.

 

(Siti Ruqoyah; Bahan dari : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1340826-seragam-basah-kolonel-rudy-ajudan-jokowi-jadi-sorotan )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close