TELKOMGrup dan SEKAR

Waktu Pelaksanaan IPO Mitratel

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Rencana aksi korporasi PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) makin dekat. Ditargetkan IPO  dilakukan pada kuartal terakhir-2021, atau paling lambat kuartal pertama 2022.

 

VP Investor Relation Telkom Indonesia Andi Setiawan mengatakan saat ini PT Telkom Indonesia sebagai induk usaha masih memantau kondisi pasar yang dinilai favourable untuk melakukan aksi korporasi itu.

 

“Kami harap IPO Mitratel dapat dilakukan di 4Q21 atau 1H22, namun tentunya dengan tetap memperhatikan kondisi pasar modal,” kata Andi kepada CNBC Indonesia, Selasa (13/1/2021).

 

Dia mengungkapkan, saat ini perusahaan belum melakukan penunjukan penjamin emisi yang nantinya akan menggawangi perusahaan untuk melaksanakan IPO.

 

Mitratel, anak usaha Telkom yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi memiliki menara telekomunikasi yang tersebar di berbagai wilayah dan melayani semua operator seluler di Indonesia dengan jumlah lebih dari 22.000 menara telekomunikasi.

 

Setelah IPO, Mitratel berpotensi jadi perusahaan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jumlah menaranya 34.025. Hasil penggabungan 18.000 menara dimiliki Telkomsel dan 16.025 sisanya milik Mitratel. Secara industri Mitratel merupakan perusahaan menara ke-2 terbesar dari sisi jumlah menara.

 

(hps/hps; Monica Wareza; Bahan dari  : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210113130929-17-215623/update-dari-telkom-ini-waktu-pelaksanaan-ipo-mitratel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close