Psikologi

Inggris Temukan 16 Kasus Varian Baru Covid-19 Mutasi E-484K

(health.detik.com)-JAKARTA; Peneliti Inggris menemukan 16 kasus baru dari mutasi varian Corona yang mirip varian yang ditemukan di Afrika Selatan dan Brasil. Kini, varian baru Corona dengan mutase E48K itu dalam pengawasan Public Health England (PHE) dan diidentifikasi variant under investigation (VUI).

Dikutip dari BBC, kasus varian baru ini pertama ditemukan di Inggris (15/2/2021). Menurut para ahli, mutasi E484K membantu virus menghindari imunitas yang didapat dari vaksinasi atau infeksi sebelumnya.

16 orang yang positif terpapar varian ini dan semua yang berhubungan dengan ke-16 orang itu sedang menjalani isolasi. Lebih lanjut, PHE mengatakan bahwa kasus dari varian mutaseĀ  E484K telah menyebar di Inggris dan pemeriksaan massal untuk mengidentifikasi varian ini tidak diperlukan.

Dengan varian baru mutasi E484K ini, Inggris saat ini memiliki total delapan varian yang berada dalam pengawasan, yakni empat VUI dan empat Vaarian of Concern (VOC).

Pemerintah Inggris sedang dalam pencarian orang yang diketahui terinfeksi varian asal Brasil. Menurut laporan, 379 rumah di bagian tenggara Inggris telah diperiksa dan lima area di South Gloucestershire akan menjalani pemeriksaan COVID-19, termasuk orang-orang yang tidak mengalami gejala.

Di sisi lain, ada yang terinfeksi varian asal Brasil itu dan menjalani pemeriksaan mandiri, namun tidak melengkapi rincian kontaknya. Menurut Sekretaris Kesehatan Matt Hancock, kejadian ini hanya sekitar 0,1%n pemeriksaan. Terkait virus yang terus bermutasi, hal ini peristiwa biasa.

Sebab, virus terus berubah dan bermutasi untuk berkembang dan menyebar. Hanya, sejumlah perubahan justru dapat mempengaruhi efikasi vaksin yang ada. Karena itu, para ahli terus meneliti untuk mengembangkan vaksin Covid-19 guna memastikan efikasinya tetap melindungi tubuh dari varian virus baru yang ada dan terus bermutasi.

(up/up; Ardela Nabila;Ā  Bahan dariĀ  : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5481968/inggris-temukan-lagi-16-kasus-varian-baru-covid-19-mengandung-mutasi-e484k)-FatchurR *

Catatan : Jangan lupa berdisiplin 5M

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close