Hobi danKetrampilan

Jade Plant Tanaman Hias Korea Selatan Di Drama Korea Start Up

(wolipop.detik.com)-JAKARTA; Penonton drama Korea Start-Up mungkin ingat dengan adegan Seo Dal Mi menghadiahi Nam Do San tanaman hias saat ke ‘kantor’ Samsan Tech. Tanaman hias yang akhirnya dirawat Han Ji Pyeong itu Jade Plant, yang dikenal sebagai tanaman pembawa hoki.

Adegan drama Korea Start-Up, Seo Dal mi yang diperankan Bae Suzy memberi pot berisi tanaman hias warna hijau itu ke Nam Do San. Pada pot itu Seo Dal Mi menuliskan pesan berbunyi ‘Semoga Sukses.’ Tanaman hias yang ditaruh di ‘kantor’ Samsam Tech adalah apartemen Han Ji Pyeong itu akhirnya bukan dirawat Nam Do San. Han Ji Pyeong lah yang merawat tanaman hias jenis jade plant ini.

Apa itu Jade Plant

Seperti dikutip dari CNNIndonesia, jade plant dianggap membawa keberuntungan. Tanaman bernama latin Crassula ovata ini diyakini membawa kekayaan dan keberuntungan bagi pemiliknya dan sering diberikan sebagai hadiah pindah rumah.

Tanaman jade plant di Indonesia lebih dikenal sebagai “tanaman giok”, “tanaman keberuntungan” atau “pohon uang”. Dikutip dari BHG, tanaman giok atau jade plant itu tanaman rumah yang sangat populer dan mudah dirawat.

Tanaman hias Jade Plant disebut tanaman giok karena daunnya warna hijau cerah menyerupai batu giok yaitu simbol kekayaan dan kemakmuran. Berdasar feng shui, tanaman ini sangat baik diletakkan di dekat pintu depan rumah. Artinya untuk menerima uang masuk ke rumah.

Dengan batang kayu tebal dan daun berbentuk oval, tanaman giok tampilannya unik seperti pohon kecil yang membuatnya menarik untuk digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini juga memiliki beberapa jenis tipe tanaman yang berbeda ukuran dan bentuk daun.

Cara Merawat Tanaman Jade Plant

Dilansir Almanac, tanaman giok (jade plant) beradaptasi dengan baik pada kondisi suhu hangat dan kering. Penting menjaga tanaman tetap disiram selama musim semi atau panas dan kering pada musim gugur atau dingin. Disarankan struktur tanah tanaman giok tetap kering karena rentan membusuk.

Jade plant (tanaman giok) dapat ditanam di luar ruangan sebagai tanaman lanskap di daerah beriklim kering yang sejuk sepanjang tahun. Dan tanaman ini rentan rusak jika dibiarkan di suhu terlalu dingin. Karena itu, untuk menanamnya mesti dalam wadah dimasukkan ke dalam ruangan dengan suhu 10®C.

Dalam merawat tanaman giok, jangan biarkan tanaman ini kering tapi jangan juga terlalu sering disiram. Jika kehilangan daunnya, ini pertanda tanaman ini kurang asupan air. Melansir Gardening Know How, aspek penting lain dari perawatan dan pemeliharaannya, seberapa banyak sinar matahari yang didapat tanaman ini. Jade plant butuh sinar matahari  cukup agar bisa tumbuh dengan baik.

Agar subur dan tak mudah terserang hama, perlu dipupuk. Pupuk sebaiknya diganti 6 bulan sekali dan gunakan pupuk larut air yang seimbang. Itu hal hal mengenai jade plant yang mencuri atensi di awal adegan drama Korea Start-Up dan jelang episode akhir saat tanaman ini diperebutkan Nam Do San dan Han Ji Pyeong. Apakah kamu juga tertarik memiliki tanaman hias Jade Plant ini?

(eny/eny; Eny Kartiwati; Bahan dari :   https://wolipop.detik.com/home/d-5296078/mengenal-jade-plant-tanaman-hias-pembawa-hoki-di-drakor-start-up)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close