Aku cinta Indonesia

Kemen-BUMN Dan IHC Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

(merdeka.com)- Arena OR bersejarah di ibu kota, Istora Senayan, Jakarta menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama bagi lansia. Kegiatan ini mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan.

Kegiatan ini kolaboratif antara Kemen-BUMN, Kemenkes, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation difokuskan dulu bagi lansia. Sinergi antar lembaga pemerintahan dan daerah ini mendukung tahap-2 vaksinasi nasional yang menyasar Lansia di DKI.

“Percepatan vaksinasi ini mewujudkan Indonesia Sehat segera. Dalam kondisi ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini krusial mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus didahulukan,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta.

Kemen-BUMN jadi lokomotif Sentra Vaksinasi Bersama ini demi mempermudah akses bagi publik, serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah. Direncanakan Sentra Vaksinasi COVID-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang butuh percepatan. “Sama seperti di DKI, kami juga bekerja sama dengan Pemda yang butuh percepatan dan Kemenkes” tambah Erick.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama ini menargetkan tiap hari tak kurang dari lima ribu pendaftar divaksin dan dilakukan berturut-turut 4 bulan. Untuk mengakomodir peserta vaksinasi, kalangan lansia data peserta diperoleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kemen-BUMN, Kemenkes, dan dari peserta umum yang berbasis komunitas.

“Kami bersyukur, perusahaan BUMN sejak COVID-19 saling bersinergi dan kolaborasi mengatasi pandemi. Kini dengan program vaksinasi nasional, saya ajak semua BUMN  bahu-membahu mempercepat vaksinasi nasional,” tegas Menteri Erick Thohir.

Kemen-BUMN dan BUMN telah berperan penting dalam penanganan COVID-19 dan program vaksinasi COVID-19 nasional. Mulai dari pengadaan PCR, persiapan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit Darurat, diplomasi vaksin secara bilateral dan multilateral.

(azz; Sulaeman;  Bahan dari : https://www.merdeka.com/uang/kementerian-bumn-dan-ihc-gelar-sentra-vaksinasi-covid-19-bersama-bagi-lansia.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close