Hobi danKetrampilan

Sembilan Tanaman Hias Romantis Cocok Untuk Hadiah Bagi Istri

(cnbcindonesia.com)- Mengutip Costafarm, memberi tanaman hias ke pasangan bukan hal baru. Ini bentuk tradisional menunjukkan rasa cinta dan kasih kepada seseorang yang disayangi.

Ini menunjukkan seseorang peduli dengan pasangan. Berikut sejumlah tanaman hias  bisa diberikan kepada pasangan sebagai tanda ucapan kasih sayang dan mempererat kemesraan:

1-Aglonema Merah

Aglonema bisa jadi salah satu pilihan, terutama yang berwarna merah. Ada beberapa jenis, seperti aglonema lipstik hingga suksom.

Aglonema sangat mudah tumbuh dan gampang dirawat. Orang yang dicintai bisa menikmati keindahan aglonema ini bertahun-tahun.

2-Anthurium

Bunga ini juga disebut Flamingo. Beberapa percaya ada ‘pancaran cinta’ di dalam Anthurium. Anthurium adalah tanaman hias berumur panjang. Dengan perawatan yang tepat, bunganya juga tahan lama dan bisa bertahan beberapa bulan.

3-Anggrek

Anggrek adalah bunga yang elegan. Costafarm menulis adalah hal elegan memberikan anggrek kepada seseorang yang disayangi. Angrek bulan adalah salah satunya. Bunga jenis ini bisa tahan lama, lebih dari tiga bulan.

4-Nerve Plant

Tumbuhan ini dikenal juga dengan nama mosaic. Ia berasal dari spesies tanaman berbunga di keluarga Acanthacea, yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini berumur panjang dan memiliki warna-warni cerah. Ia bisa tumbuh dai tempat dengan cahaya panas terik maupun sedang.

5-Tanaman Polka Dot
Tanaman ini merupakan spesies Acanthaceae yang tumbuh banyak di Asia Tenggara hingga madagaskar. Tanaman ini bisa jadi kado indah buat pasangan karena pilihan warnanya yang banyak mu;ai dari merah bercak putih hingga ungu bercak putih.

6-Bromelia
Bromelia adalah bunga suku nanas-nanasan. Bentuknya memang seperti bunga nanas. Warnanya sangat cantik dari merah, merah muda, ungu, oranye, kuning, atau putih. Beberapa juga menawarkan daun beraneka ragam yang menarik.

Tumbuhkan bromelia tumbuh di tempat yang terang. Kelembaban yang rendah dapat menyebabkan ujung daun menjadi coklat. Costafarm menilai ini sangat cocok untuk hadiah perayaan Valentine. Cara perawatannya juga mudah tak perlu disiram setiap hari.

7-Coral Kaktus

Tanaman ini juga bagian dari kaktus. Ia memiliki warna-warni indah dan bentuk unik seperti karang. Tanaman ini mudah tumbuh subur bahkan jika Anda lupa menyiram secara berkala. Coral kaktus memiliki batang hijau yang secara eksotis membentuk puncak berwarna abu-abu keperakan.

8-Sekulen
Salah satu tanaman hias lain yang bisa diberikan kepada pasangan adalah sekulen. Ia mudah dirawat dan trendi secara bentuk. Salah satu bentuk terlucu adalah echeverias yang terlihat seperti bintang keperakan kecil dengan warna merah jambu. Cara penyiramannya juga mudah tak perlu setiap hari.

(sef/sef; Lynda Hasibuan; Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20201123115219-33-203858/9-tanaman-hias-romantis-cocok-jadi-hadiah-suami-ke-istri)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close