TELKOMGrup dan SEKAR

Kendari Wujudkan Transformasi Sistem Pembayaran Bersama LinkAja

(wartaekonomi.co.id; berita terlambat saja, maaf)- PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) menjalin kerjasama dengan Pemkot Kendari dalam rangka mewujudkan transformasi sistem pembayaran non tunai

“Sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi, LinkAja konsisten melakukan berbagai kerja sama strategis untuk dapat menghadirkan layanan keuangan digital yang merata ke seluruh masyarakat,” kata Head of Government Project LinkAja M Rendi Nugraha  tertulis, Selasa (9/2).

Kerja sama LinkAja dengan Pemkot Kendari ini, komitmen LinkAja mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional melalui percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi pemerintah. “Kami harap kolaborasi baik ini menghadirkan kemudahan transaksi digital aman, nyaman, dan cepat bagi warga, sekaligus mengoptimalkan pendapatan Pemda” katanya.

Guna mendukung kegiatan ini di Kendari, LinkAja bekerja sama dengan Pemkot Kendari melalui Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang Digitalisasi Layanan Sistem Pembayaran pakai Aplikasi LinkAja yang ditandatangani oleh Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bersama Head of Government Project LinkAja, M Rendi Nugraha, di Pantai Nambo Kendari, (9/2).

Tujuan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama yang didukung sepenuhnya oleh Bank Indonesia Sultra ini untuk mengakselerasi percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memberi kemudahan, keamanan, dan kenyamanan transaksi nontunai di Kendari, selain n dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kendari.

Walikota Kendari Sulkarnain mengatakan lingkup dari kesepakatan ini antara lain penerapan pembayaran nontunai pada ekosistem pembayaran penerimaan daerah Pemkot Kendari, meliputi pembayaran pajak dan retribusi daerah (termasuk PBB, dan Pajak Kendaraan Bermotor), serta dukungan pengembangan digitalisasi ekosistem mikro, pariwisata, dan UMKM di Kota Kendari.

“Mudah-mudahan makin banyak merchant yang bisa kita akses dan juga pelaku-pelaku usaha semakin banyak yang bisa terlibat dalam program digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah,” kata Sulkarnain Kadir.

(Penulis: Mochamad Rizky Fauzan; Editor: Alfi Dinilhaq; Bahan dari  : https://www.wartaekonomi.co.id/read327099/kolaborasi-linkaja-dan-pemkot-kendari-wujudkan-pembayaran-non-tunai)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close