TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom diacungi 2 jempol

JAKARTA (IndoTelko)-Menpar Arief Yahya memberi apresiasi tinggi ke Telkom karena memiliki komitmen tinggi mendukung sektor pariwisata nasional go global. “Saya acungkan dua jempol ke Telkom soal komitmen membangun infrastruktur TI sektor pariwisata,” ungkap Pria yang disapa AY itu ke IndoTelko, melalui pesan singkat, Minggu (21/11).

 

AY memberikan apresiasi atas aksi operator pelat merah itu mendukung Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung akan digelar di Pantai Tanjung Lesung, Banten, pada 18-20 November 2016 dengan menyediakan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mumpuni. Tanjung Lesung adalah salah satu “10 Bali Baru” yang diharapkan menjadi kunjungan wisatawan

 

Menurutnya, dalam hal pengembangan destinasi wisata menurut World Economic Forum salah satu hal yang harus dikembangkan utk meningkatkan daya saing adalah Infrastruktur TIK.

 

“Telkom berkomitmen untuk mendukung pengembangan  infrastruktur TIK tersebut melalui konsep digital destinasi berbasis Device Network dan Aplikasi (DNA) sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya saing Tanjung Lesung menjadi destinasi kelas dunia,” ulasnya.

 

Diungkapkannya, dari sisi device, Telkom akan mengembangkan sistem tiket elektronik, e-parking, dan smart lighting untuk penerangan jalan umum. Untuk Network saat ini seluruh kawasan Tanjung Lesung sudah terjangkau jaringan Fiber Optik, beberapa venue sudah dilengkapi fasilitas WiFi seperti yang bisa dilihat dalam festival pesona bahari Tanjung Lesung 2016.

 

Kedepan seluruh hotel, restoran dan tempat wisata yang dibangun didukung internet berkecepatan tinggi. Sedangkan dari sisi aplikasi dukungannya berupa portal informasi untuk para investor, mobile apps dan portal informasi yang dilengkapi dengan fitur look, book, and pay untuk para traveller.

 

“Tanjung Lesung pada tahun 2019 saya targetkan untuk mendatangkan 1 juta wisman, salah satu cara yang paling mudah dan efektif adalah dengan menggunakan metode digital,” katanya.

 

“Telkom mengembangkan digital marketing platform mempromosikan dan mengkoneksikan Tanjung Lesung dengan global market sehingga target 1 juta wisman (2019) diharapkan dilampaui. Saya rasa konsep digital destinasi yang diinisiasi Telkom dan Tanjung Lesung komprehensif dan luar biasa. Hal ini positif dan harus jadi percontohan bagi pengembangan dan pemasaran destinasi lain” tambahnya.

 

Konsisten
Secara terpisah, Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Jakarta Teuku Muda Nanta mengaku siap konsisten dalam memberikan layanan TIK bagi kawasan Tanjung Lesung agar menjadi salah satu tujuan utama wisatawan.

 

“Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung akan menjadi agenda rutin tahunan. Sebagai perusahaan Merah Putih akan selalu siap bersinergi demi kemajuan pariwisata dan perekonomian bangsa, khususnya di Tanjung Lesung dan sekitarnya,” katanya.

 

GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar mengatakan saat ini  yang terpenting adalah semua pemangku kepentingan memiliki komitmen sama dalam memajukan kawasan Tanjung Lesung sebagai destinasi wisata.

 

“Paling utama infrastruktur untuk menjangkau kawasan tersebut harus dipermudah. Dalam waktu dekat, tim Telkom di Banten akan mengunjungi Ujung Kulon untuk membahas dukungan fasilitas telekomunikasi di kawasan yang juga menjadi andalan wilayah Banten di pariwisata,” katanya.

 

Sedangkan Executive Vice Presindent Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati menambahkan dalam gelaran Festival Pesona Bahari 2016 di Tanjung Lesung, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas 3 unit BTS eNodeB 4G LTE yang melayani titik-titik keramaian di acara tersebut.

 

“Layanan 4G LTE Telkomsel di titik destinasi wisata Tanjung Lesung ini yang pertama dan satu2nya di wilayah itu. Layanan broadband berkecapatan tinggi akan melengkapi 3 unit BTS 3G yang sudah hadir sebelumnya di sekitar lokasi event Festival Bahari”. (dn; http://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=arief-yahya-dua-jempol)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close