Aku cinta Indonesia

Perempuan Bangsa Gaungkan Sejuta Takjil

(republika.co.id)-JAKARTA; Ketum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah mengatakan kini perempuan memiliki hak dan peran yang sama dengan lelaki. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Perempuan Bangsa menggaungkan Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia.

“RA Kartini, pahlawan perempuan yang berjasa membangun kesetaraan gender. Sehingga perempuan memiliki hak yang sama, peran yang sama dan kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ujarnya dalam keterangan tertulis, (21/4).

Pada masa pandemi sebagian besar perempuan berperan ganda selain sebagai Ibu juga sebagai Guru, sebagai Perempuan bekerja, dsb. Namun, tetap perempuan dapat menjalankan peran dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Sebagai Ibu, perempuan mendidik dan membangun karakter anak-anak sehingga jadi generasi harapan bangsa. Sebagai guru, ini masa pandemi anak-anak belajar secara daring sehingga perempuan juga berperan di bidang pendidikan. Belum lagi perempuan yang juga bekerja di rumah, dan peran-peran lain di sektor publik.

Gerakan yang berlangsung dari 21-30 April 2021 oleh Pengurus Perempuan Bangsa Se-Indonesia  di Pusat hingga ke daerah, Anggota DPR dan DPRD, serta istri-istri Anggota DPR dan DPRD Kabupaten/Kota, serta kader-kader Perempuan Bangsa di seluruh Indonesia.

“Gerakan bertema “Bhakti Kartini Pada Negeri” ini bentuk dari kehadiran kader-kader perempuan PKB ditengah masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi sekaligus Bulan Suci Ramadhan yang jadi bulan baik juga untuk berbagi rezeki, dan mengulurkan tangan,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Selain dilakukan di jalan raya, pembagian takjil juga di asrama, panti sosial, pasar, pesantren, kolong jembatan, dan di berbagai titik masyarakat yang membutuhkan. Rencananya Dewan Pembina Perempuan Bangsa, Rustini Muhaimin juga membagikan takjil di Pondok Pesantren Mahasina Darul Qur’an Walhadits Jatiwaringin pada Sabtu (24/4).

(Bayu Hermawan;  Bahan dari : https://republika.co.id/berita/qrxmke354/perempuan-bangsa-gaungkan-gerakan-sejuta-takjil)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close