Islam

Tenda Arafah Di Komplek Taman Villa Meruya

(kalam.sindonews.com)-JAKARTA; Ada yang baru di Kompleks Taman Villa Meruya, Meruya Ilir, Jakbar . Di kompleks perumahan yang mayoritas warganya nonmuslim berdiri tenda putih seluas 100 m2 layaknya Tenda Arafah.

Tenda itu didirikan Panitia Pembangunan Mesjid At-Tabayyun. Tujuannya memenuhi aspirasi warga muslim di TVM yang ingin beribadah  salat Tarawih di bulan Ramadhan 1442 H. Berada di atas tanah lokasi peruntukan Mesjid At-Tabayyun. Lokasinya, tepat  di belakang bangunan untuk kantor RW. Tenda ini pengganti sementara bangunan masjid yang belum terwujud.

Tenda Masjid At-Tabayyun begitu tenda itu dinamai, yang berdiri satu hari sebelum bulan Ramadhan. Pada Senin, 12 Maret 2021 malam langsung bisa digunakan warga pada malam pertama salat tarawih.

Suasana mengharukan ketika malam itu dikumandangkan azan pertama oleh Pandi, anggota sekuriti TVM. Pandi, satu dari 50 petugas sekuriti mengatakan, warga muslim bersama sekurangnya 300 warga muslim plus 500 asisten rumah tangga (ART) sudah lama mendambakan sarana ibadah di tempat mereka bekerja.

 (Puguh Hariyanto;  Bahan dari  : https://kalam.sindonews.com/read/396996/786/melongok-tenda-arafah-di-kompleks-taman-villa-meruya-1618391071)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close