Iptek dan Lingk. Hidup

Lumba Lumba Langka Muncul Setelah 20 Tahun

(travel.okezone.com)-LUMBA LUMBA belang langka menunjukkan dirinya di Kota Fujairah,  Uni Emirat Arab (UEA) setelah 20 tahun tak terlihat. Penampakan lumba-lumba ini membawa kebahagiaan bagi para peneliti kelautan di UEA.

Ini kedua kalinya lumba-lumba bergaris terlihat dan terekam kamera di wilayah Proyek Paus Fujairah, sebuah studi ilmiah khusus pertama tentang paus dan lumba-lumba di kota terletak di Teluk Oman itu.

Dilansir dari Times of India, (21/2/2021), lewat halaman Instagram resmi proyek itu, mereka membagikan potret lumba-lumba dengan memberikan caption tentang keberadaan lumba-lumba itu. “Tidak diketahui apakah Lumba-Lumba Bergaris benar-benar langka di wilayah ini atau mereka menghabiskan seluruh waktunya jauh dari pantai, di mana orang jarang menjelajah.”

Sebuah tim peneliti mengkonfirmasi bahwa ada lima penampakan lumba-lumba di wilayah tersebut empat hari sebelum mereka melihat lumba-lumba bergaris baru-baru ini.

Lumba-lumba tersebut di antaranya adalah lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba umum yang biasa ditemukan di Indo-Pasifik, dan lumba-lumba Risso.

Pada 16 Januari 2021, seorang warga setempat melaporkan dirinya pernah melihat hampir 200 lumba-lumba di Pelabuhan Fujairah, satu-satunya pelabuhan di UEA yang letaknya di pesisir Laut Arab dan dekat dengan Selat Hormuz.

Warga tersebut pun membagikan video di Instagram pribadinya yang menunjukkan sekelompok lumba-lumba yang berenang secara perlahan.

Meskipun sulit diidentifikasi, bentuk sirip punggung lumba-lumba dalam rekaman tersebut diduga menyerupai lumba-lumba biasa Indo-Pasifik.

(sal; Salsabila Jihan; Bahan dari : https://travel.okezone.com/read/2021/02/21/406/2365762/lumba-lumba-belang-langka-muncul-setelah-20-tahun)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close