Iptek dan Lingk. Hidup

Cara ‘Silent’ HP Android Otomatis Saat Mengisi Daya

(cnnindonesia.com)-JAKARTA, Pengguna Android kerap terganggu ketika lupa mengalihkan handphone (HP) nya ke mode senyap tiap malam atau mengisi daya smartphone saat tidur.

Ada cara membungkam suara secara otomatis saat mengisi daya. Mode senyap di sebagian besar perangkat Android tidak memblokir alarm. Sehingga, pengguna bisa mengandalkan mode ‘Jangan Ganggu’ untuk membungkam suara ponsel saat mengisi daya, tapi dapat pemberitahuan penting.

Melansir How to Geek, aplikasi Google Clock menyertakan seperangkat fitur seperti ‘Waktu Tidur’. Jika memiliki ponsel Google Pixel atau perangkat Android baru, ada kemungkinan Anda memiliki opsi waktu tidur tambahan dengan ‘Digital Wellbeing’.

Cara:

1-Unduh aplikasi Google Clock dari Play Store jika belum memilikinya.

2-Buka aplikasi ‘Clock’ lalu ketuk ‘Bedtime’ di bilah toolbar bawah.

3-Selanjutnya, pilih ‘Memulai’.

4-Pilihan itu meminta Anda untuk membuat alarm bangun. Ketuk ikon minus (-) dan plus (+) untuk memilih waktu. Ketuk hari-hari dalam seminggu yang ingin menggunakan alarm.

5-Ada beberapa opsi tambahan di halaman itu jika Anda membuat alarm, tetapi untuk keperluan panduan, kita hanya memilih waktu bangun. Ketuk ‘Lewati’ setelah selesai dengan langkah itu.

6-Aplikasi Clock akan minta Anda mengatur waktu tidur. Seperti sebelumnya, gunakan ikon minus (-) dan plus (+) untuk menyesuaikan waktu lalu ketuk hari yang Anda inginkan.

7-Jika perangkat memiliki Digitial Wellbeing, Anda akan melihat ‘Mode Waktu Tidur’ di layar. Di dalam ode itu terdapat opsi ‘Saat Mengisi Daya pada Waktu Tidur’.

8-Ketuk ‘Saat Mengisi Daya pada Waktu Tidur’ sehingga Anda akan melihat waktu bangun dan waktu tidur yang ada pada pilihan di langkah sebelumnya.

9-Ada opsi mengaktifkan ‘Jangan Ganggu’. Itu akan memastikan pemberitahuan dibungkam saat telepon dicolokkan selama jendela waktu yang dipilih.

10-Ketuk ikon panah kembali di kiri atas untuk kembali ke layar sebelumnya. Pilih tombol ‘Selesai’ untuk menyelesaikan.

Dengan pengaturan itu, ponsel Anda dibungkam di malam hari saat mengisi daya, tapi pemberitahuan penting tetap masuk, seperti dilansir The Hack Post. Untuk mendapat hasil sempurna dari fungsi ini, Anda harus memastikan untuk mengatur mode “Jangan Ganggu” (Do Not Disturb).

(jps/eks;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210510181507-185-641072/cara-silent-hp-android-otomatis-saat-isi-daya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close