Aku cinta Indonesia

Tol Serang Panimbang Beroperasi September 2021

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Astra Infrastruktur memenangkan pengelolaan tol Serang-Panimbang. Menurut rencana, jalan tol itu dioperasikan secara terintegrasi dengan jalan tol Tangerang-Merak. Lantas, kapan operasional jalan tol itu?

“Dari komitmen ada target yang dibebankan pada September dan Oktober memulai seksi satu sampai dengan Rangkasbitung,” kata CEO Astra Infra Solution Ega N Boga dalam bincang bersama media, Senin (3/5/2021).

Astra Infra Solution bermitra dengan, PT Wika Serang-Panimbang untuk memberikan layanan operasional serta pemeliharaan. Saat ini semua dalam fase penyiapan.

Sementara konstruksi jalan tol dikerjakan konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Jababeka Infrastruktur dengan nama konsorsium PT Wika Serang-Panimbang.

CEO Operasi Marga Mandala Sakti (anak usaha Astra Infrastruktur) Adhi Resza mengatakan, jalan tol Serang-Panimbang akan terhubung dengan tol Tangerang-Merak yang juga dimiliki Astra Infrastructure Toll Road. Nantinya tarif kedua tol itu akan diintegrasikan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Wika Serang-Panimbang untuk integrasi di junction Walantaka. Berapa besaran tarif? Kita operasikan terintegrasi tertutup. Bisa masuk dari gerbang Tangerang-Merak juga di Serang-Panimbang berdasarkan kilometer. Kita tunggu dari Kementerian PUPR juga,” jelasnya.

Sebagai informasi, jalan tol Serang-Panimbang panjangnya 83,77 Km terdiri dari tiga seksi. Perinciannya, seksi I Junction-Walantaka-Rangkasbitung, seksi II Rangkasbitung-Cileles, dan seksi III Cileles – Panimbang. Seksi I dan II dibangun oleh PT Wika Serang Panimbang, sedangkan seksi III dibangun oleh pemerintah dari APBN dan pinjaman China.

(miq/miq; Emir Yanwardhana;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210503205308-4-242871/catat-jalan-tol-serang-panimbang-beroperasi-september-2021)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close