Wisata dan Kuliner

Wisata Surga Tersembunyi Di Jambi

(travel.detik.com)-JAMBI; Kampanye wisata surga tersembunyi di Jambi diluncurkan. Wisatawan diajak menikmati objek wisata yang menerapkan protokol kesehatan. Menko Marves Luhur Binsar Panjaitan meresmikan peluncuran wisata Jelajah Jambi-The Hidden Paradise in Jambi secara virtual pada  (16/3/21).

Tujuannya mengangkat Wisata Jambi yang indah dan produk unggulannya. “Kami yakin Jambi siap menyambut wisatawan dengan Prokes,” kata Luhut tertulis (17/3/2021), dikutip dari ANTARA. Kampanye di Jambi ini bagian dari program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #diIndonesiaAja (BBWI) yang fokus mengangkat potensi wisata dan produk unggulan daerah.

Gerakan nasional itu jadi kekuatan bahwa pemerintah menggalakkan semangat persatuan Indonesia dan membuktikan bangga beli dan menggunakan produk anak bangsa. “Yang dilakukan oleh Jambi bisa jadi contoh bagi provinsi lain. Ini memotivasi dan mengingatkan kita, bahwa Indonesia kaya kearifan lokal, budaya dan sejarah, tinggal kita mengemasnya,” ungkapnya.

Dalam peluncuran kampanye itu, Luhut mengapresiasi kepada sejumlah menteri, termasuk Menko Polhukam, Mendagri, Menkominfo hingga Gubernur BI yang mendukung penuh Gernas BBI.

Seluruh pihak diharapkan terus mengawal program, anggaran, serta mendorong percepatan artisan lokal masuk ke ekosistem digital dan meningkatkan kapasitasnya sesuai peran masing-masing. Saat ini Jambi bersiap jadi tuan rumah Bangga Buatan Indonesia pada awal 2022.

Dengan kampanye ini, semua bisa melihat potensi Jambi yang kaya dan beragam, mulai batik hingga songket yang bermakna dan nilai luhur yang dalam. Keindahan alam dan kekuatan sejarah juga keunggulan Jambi. Misalnya Candi Muaro Jambi, peninggalan kerajaan Sriwijaya dan Melayu serta Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh.

Dia minta agar masyarakat Jambi terus mengembangkan inovasi dan kreativitas. “Jaga nilai luhur dan kearifan lokal, kemas dengan menarik, dukung dengan amenitas dan hospitality yang memadai, siapkan diri menyambut wisatawan dalam dan luar negeri,” tuturnya.

Selain itu, dia minta agar masyarakat mendukung Bangga Berwisata #diIndonesiaAja, dan menjelajahi Jambi dengan segala potensinya.

(pin/ddn; Bahan dari : ANTARA dan https://travel.detik.com/travel-news/d-5496722/jambi-punya-kampanye-wisata-surga-tersembunyi-seperti-apa-sih)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close