PsikologiSelingan

Cegah Kecanduan Gadget Pria Buat Permainan Unik Dari Kardus

(liputan6.com)-JAKARTA; Gadget saat ini berperan besar dalam kehidupan sebagian besar orang di Indonesia. Tak hanya dewasa, kalangan remaja bahkan anak-anak saat ini akrab dengan gadget, mulai dari smartphone, atau tablet.

Bahkan banyak anak yang sudah kecanduan bermain Gadget dan tidak mau lepas darinya. Hal ini bisa berdampak buruk, tidak hanya bagi perilaku tapi juga kesehatannya. Seorang ayah di provinsi Henan, Tiongkok, punya cara unik mencegah sang anak kecanduan Gadget. Pria yang punya pengikut 2,3 juta orang di media sosial ini jadi viral usai membuat berbagai permaian unik dari kardus.

Dia telah mengubah kardus bekas jadi tetris tiga dimensi, papan permainan labirin, puzzle dan berbagai permainan unik lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah sang anak ketergantungan gadget untuk game.

Buat Bisnis Online

Tidak hanya itu, berbagai permainan yang dia buat juga mampu membantu konsentrasi dan meningkatkan kinerja otak sang anak. Di sisi lain, dirinya jadi tak harus membeli mainan untuk sang anak.

“Saya membuat mainan-mainan tersebut agar anak saya tak menggunakan ponsel. Ini bisa membuat masa kecilnya lebih spesial,” katanya seperti dikutip dari World of Buzz, Selasa (20/8/2019).

Video dari permainan unik yang dia buat lantas menjadi viral di media sosial Tiongkok. Kini dirinya juga memulai membuat bisnis online yang menjual berbagai permainan handmade-nya itu.

Untuk proses pembuatannya, dia hanya memanfaatkan barang yang mudah ditemui sehari-hari seperti kardus, tusuk daging dari kayu, karet dan juga lem. Lantas apa saja mainan yang telah dia buat untuk sang anak?

1-Tetris

2-Maze Game

3-Marble Run

4-Papan Labirin

5-TrackMobil Mobilan

(Camelia; Bahan dari : https://www.liputan6.com/citizen6/read/4042296/cegah-anak-kecanduan-gadget-pria-buat-permaian-unik-dari-kardus-bekas)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close